Info Sindo
Info Sindo : Jembatan Lokasi Penembakan 31 Pekerja Trans Papua

Mimika, Infosindo.com – Sebanyak 15 jenazah pekerja proyek jembatan di jalur Trans Papua yang dibantai kelompok kriminal bersenjata (KKB) akan dievakuasi ke Mimika. Keluarga korban juga diterbangkan ke Mimika.

“Saat ini kami pukul 08.00 WIB sudah berangkat tim evakuasi, evakuasi kita rencana bawa ke Mimika, terus keluarga korban yang sudah ada di Wamena juga diterbangkan ke Mimika,” kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmas Musthofa Kamal saat dihubungi awak media, Kamis (6/12/2018).

Kamal mengatakan keluarga meminta jenazah diterbangkan ke alamat masing-masing jika telah selesai diidentifikasi. Penerbangan itu rencananya dilakukan menggunakan pesawat TNI.

“Jadi, kalau setelah diidentifikasi untuk pemberangkatan permintaan dari keluarga korban sesuai dengan alamat masing-masing, itu nanti akan dibantu oleh pesawat TNI,” ujarnya.

Kamal mengatakan 15 jenazah korban ditemukan tim gabungan TNI-Polri hingga Rabu (5/12). “Yang sudah ditemukan kan 15 kemarin sore itu. Pagi tadi berangkat kita belum dapat (kabar) dari lapangan,” ucapnya.

Sebelumnya, ke-15 jenazah tersebut ditemukan di Distrik Yigi, Nduga. Proses evakuasi belum bisa dilakukan karena kondisi cuaca yang kurang baik. 

“Akan berusaha melakukan evakuasi secepatnya, tapi semua tergantung cuaca. Kalau cuaca di Wamema bagus akan dibawa ke Wamena, namun bila tidak (baik) akan dibawa ke Timika,” ujar Komandan Korem (Danrem) 172/PWY Kolonel Jonatan Binsar P. Sianipar di Mako Yonif 756/WMS, Rabu (5/12).