Kapolres Tuban Menjadi Ustad Di Pesantren KMI ASSALAM

Kebersamaan Kapolres Tuban AKBP Fadly Samad Foto Bersama Para Santri KMI ASSSLAM

Tuban, Infosindo.com -Dalam kesempatan kali ini rabu 7 juni 2017 tepatnya 12 ramadhan di Pondok Pesantren KMI ASSALAM Bangilan kedatangan tamu orang no 1 di Kepolisian Polres Tuban tidak lain adalah Kapolres AKBP Fadly Samad Tuban, S.H, S.I.K, M.H yang sedang bersafari ramadhan ke Pesantren modern KMI ASSALAM. Selain itu dihadiri juga oleh Camat Bangilan Moh. Maftuchin Reza, Kapolsek Bangilan Iptu Suryanto, perwakilan Koramil, seluruh jajaran dewan guru dan ustad ustad muda dari pesantren KMI ASSALAM. Untuk menyambut kedatangan Kapolres AKBP Fadly Samad para santri memberikan sambutan yang hangat dan meriah dengan iringan Drum Band yang dimainkan oleh para santri dan santriwati. Sebelum susunan acara demi acara dimulai seluruh santriwan santriwati beserta dewan guru, asatidz, asatidzah, beserta seluruh tamu undangan melantunkan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang penuh hikmat dan semua santri, rombongan Kapolres dan dewan guru berdiri sejenak untuk berhitmat kepada tanah air tercinta, yang kemudian diteruskan oleh lagu Himne Pondoku, Mars ASSALAM 3 bahasa yaitu Indonesia, Arab, Inggris dan lagu yang berlantunkan suasana doa yang dipimpin langsung oleh Ustad Mulyadi, DSP, S.Pd.I.

Kapolres Tuban AKBP Fadly Samad Saat Memberikan Tausiyah Kepada Para Santri KMI ASSALAM

Pada sambutan pertama pengasuh pesantren KMI ASSALAM, KH. Yunan Jauhar, M.Pd (putra dari almarhum KH. Abdul Moehaimin Tamam) menyampaikan pesan “kami sangat merasa bangga sekali karena no 1 dijajaran Kepolisian Tuban Kapolres AKBP Fadly Samad, S.H, S.I.K, M.H berkenan untuk hadir dan menyempatkan waktu di Pesantren kami tercinta ini, kami berharap Bapak Kapolres bisa memberikan kuliah singkat kepada santri santri kami, supaya para santri mendapat ilmu dan angin segar, tambahan wawasan dari apa yang telah diberikan. Karena hahikatnya Kapolres, Kapolsek, ndan Ramil dan Pak Camat itu adalah guru bagi santri santri kami”, tegasnya Pengasuh Pondok.
Pada sambutan ke 2 Kapolres AKBP Fadly Samad memberikan kajian kepada para santri yang telah duduk rapi berjejer yang menunjukan kedisiplinan dan kharismatik almarhum pendirinya yaitu KH. Abdul Moehaimin Taman. Dalam sambutan Kapolres menuturkan, “sebelumnya saya sangat merasa sangat terkejut dan bangga, sebab setelah saya masuk ke Pesantren ini, saya disambut oleh para santri dengan iringan Drum Band, dengan beraneka ragam seni budaya, pinter bahasa Arab, Inggris dan Bahasa Indonesia kita tercinta. Kesempatan kali ini saya benar benar merasa bangga kepada anak anaku sekalian, karena saya baru tahu bahwa kalian (santri) luar biasa. Pesan saya kepada kalian teruslah tekun belajar, jaga persatuan, peraudaraan seperti apa yang diajarkan oleh Rasulullah SAW kepada kita, yang sudah tertulis dalam Al-quran. Karena kalau itu benar diterapkan, maka sudah sesuai dengan Pancasila yaitu dasar negara kita. Saya juga menghimbau kepada kalian (santri) KMI ASSALAM supaya selalu waspada terhadap Narkoba, karnopen dan lain sebagainya. Karena narkoba itu adalah barang haram dan terlarang yang siap menggerogoti bangsa ini. Kemudian saya juga menghimbau supaya anak anaku (santri) juga mematuhi UU rambu lalulintas yang meliputi etika dalam berkendara, kendaraan harus SNI, harus mempunyai SIM dan membawa STNK. Bila itu tidak dipenuhi ya jangan salahkan Pak Polisi kalau motornya ditilang. Tapi jujur saya merasa bangga bisa hadir disini tidak merasa sia sia berjumpa dengan kalian sebab kalian benar benar luar biasa, walaupun kedatangan saya terlambat karena banyaknya tugas,” terangnya Kapolres asal Makasar.

Kapolres Tuban AKBP Fadly Samad Saat Berpamitan Kepada KH. Yunan Jauhar, M.Pd Seusai Acara Silaturohmi Di Pesantren KMI ASSALAM

Seusai sambutan oleh Kapolres dilanjutkan dengan penyerahan cindera mata dari pihak pesantren KMI ASSALAM kepada Kapolres. Selain itu ada terselip kenang kenangan luar biasa kepada Kapolres yaitu mndapatkan sebuah buku yang berjudul “Merawat Nusantara” yang tidak lain penulisnya adalah Ustad Juwoto, S.Pd.I, seorang alumni yang menjadi ustad di Pesantren dan sekaligus seorang penulis. Rabu, 7/6/17 (Mursalin)

Tinggalkan Balasan