Berikan Peringatan Setelah Belasan Bus Di Uji Kelayakan

Berikan Peringatan Setelah Belasan Bus Di Uji Kelayakan

Kasat Lantas Polres Pacitan AKP Hendrix Saat Tes Uji Kelayakan Bus

Pacitan, Infosindo.com- Belasan bus yang berada di terminal Pacitan diuji kelayakan. Baik bus antar kota dalam provinsi (AKDP) maupun bus antar kota antar provinsi (AKAP).

Belasan bus tersebut, diperiksa kelengkapan surat, ijin terayek. Tidak hanya itu sampek speak yang ada di bus AKDP maupun AKAP.

“Dari belasan bus untuk kelengkapan surat, mulai sim, stnk, bpbkp dan ijin trayek ada. Semua sopir maupun bis tidak ada yang melanggar,” kata Kasat Lantas Polres Pacitan, AKP Hendrix Kusuma Wardhana, Selasa (26/12/2017) siang.

Namun, lanjut dia, untuk yang lain masih terdapat pelanggaran. Misalnya ban vulkanisir. AKP Hendrix mengaku, jika temuan ban vulkanisir, sopir diberi pengertian dan disuruh mengganti. “Kami beri pengertian memakai ban vulkanisir salah. Saya suruh mengganti. Tapi over all tidak ada pelanggaran yang membahayakan,” terangnya.

Untuk sekedar diketahui, sebelum uji kelayakan, pihak gabungan Polres Pacitan dan Dishub Pemkab Pacitan juga melakukan tes urin bagi sopir bus. Dan tidak ada temuan yang mencurigakan. (Mursalin)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: