Jajaran Polres Tuban, Cangkrukan KAMTIBMAS Belanja Masalah

Jajaran Polres Tuban, Cangkrukan KAMTIBMAS Belanja Masalah

Kapolsek Bangilan AKP Budi Santoso Bersama Pihak Perhutani

Tuban, Infosindo.com -Polres Tuban dengan pucuk pimpinan Kapolres AKBP Sutrisno kini makin kian aktif mengkomando seluruh jajaranya. Seperti halnya Polsek Bangilan pada selasa siang sekira pukul 11:00 wib gelar program cangkrukan di kantor BKPH Bahoro Jatirogo Ds Banjarworo.

Cangkrukan bersama KAMTIBMAS belanja masalah ini adalah termasuk program dari pimpinan Kapolri Jendral Tito Karnavian yang mana Program PROMOTORER, PATUH, SIAGA, dan Belanja Masalah. Dalam giat tersebut dihadiri langsung oleh Kapolsek Bangilan AKP Budi Santoso dan beberapa anggota jajaran dari polsek Bangilan. Adapun dari pihak perhutani telah ikut hadir 4 orang .

Dalam giat belanja masalah yang digelar telah didapat dan ditemukan beberapa peasalahan yang menurut keterangan AKP Budi Santoso kepada awak media Infosindo.com mengatakan “dalam giat ini kami temukan ada beberapa TO pelaku curyuti yang lama namun saat ini sudah tidak melakukan pencurian kayu jati, berdasarkan Permenhut no 71 tahun 2017 bahwa masyarakat kawasan hutan diperbolehkan untuk mengerjakan maupun menanami lahan dan akan dikenakan PNPB, masyarakat yang tertangkap mengambil 1 atau 2 batang ranting kayu jati akan diproses hukum secara negara karena apabila dibiarkan akan merugikan negara dan merabah menjadi sebuah penjarahan. Dan bila terjadi kebakaran akan di koordinasikan dengan Polsek Bangilan dan bila berjenjang maka akan dilaporkan kepada kesatuan atas. Sudah menjadi resiko petugas perhutani menghadapi para pelaku pencuri kayu jati petugas tidak dibekali senjata api (pistol) dan dalam pelaksanaan tugas sehari hari Perhutani dibantu oleh 2 orang personil Brimob Polda Jatim” ujarnya Kapolsek.

Kapolsek Bangilan Seusai Ramah Tamah Dengan Warga Dan Pihak Perhutani

Dilain pihak yaitu pihak perhutani memberikan apresiasi terhadap kapolsek Bangilan AKP Budi Santoso, S.H dengan program barunya yang berjudul belanja masalah. Rabu, 27/12/17 (Mursalin)

Tinggalkan Balasan