Info Sindo
Info Sindo

TERNATE, Infosindo.com – Kementerian Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) memberikan penghargaan kepada Polres Ternate, Maluku Utara (Malut) atas prestasinya sebagai unit kerja pelayanan berpredikat sebagai Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda di Ternate, Kamis menyatakan penghargaan ini diberikan karena seluruh personel Polres Ternate telah menunjukkan integritas, komitmen, kerja sama dan dedikasi yang tinggi terhadap pelayanan kepada masyarakat?sehingga diberikan kepercayaan untuk mendapatkan predikat WBK tahun 2018 dari Kemenpan-RB.

“Tentunya hal ini bukanlah akhir dari perjuangan, namun sebagai langkah awal untuk perubahan yang lebih besar dalam rangka mewujudkan Polri yang Promoter,” katanya.

Tidak hanya Polres Ternate saja yang berhasil mendapatkan penghargaan ZI-WBK, AKBP Azhari Juanda juga berhasil meraih penghargaan sebagai Pelopor Perubahan Pembangunan ZI-WBK di lingkup Polres Ternate tahun 2018.

Polres Ternate merupakan salah satu dari 59 unit kerja di lingkungan Polri yang mendapatkan predikat ZI-WBK/WBBM, sedangkan K/L lainnya adalah Kejaksaan Agung sebanyak 13 unit kerja,?Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia sebanyak 10 unit kerja serta Mahkamah Agung sebanyak tujuh unit kerja.

Penghargaan ini diberikan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi setiap tahun dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia dalam memberikan apresiasi kepada kementerian dan lembaga pemerintah non-kementerian (K/L) yang melakukan percepatan reformasi birokrasi.

Penghargaan WBK tersebut diserahkan langsung oleh Menpan RB Syafruddin kepada Kapolres Ternate, AKBP Azhari Juanda di Jakarta.

Tinggalkan Balasan