Info Sindo
Info Sindo
Kapolres Bojonegoro AKBP Ari Fadly, SIK,
MH, MSi

Bojonegoro, Infosindo.com -Demi memberantas berita hoax serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Bojonegoro terutama saat meghadapi pesta demokrasi Pilpres dan Pileg 2019, Mapolres Bojonegoro telah membentuk tim Cyber Trop.

Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadly mengungkapkan bahwa dalam mengahadapi Pilpres dan Pileg tahun 2019, pihaknya telah menyiapkan unit cyber trop yang akan melaksanakan patroli di dunia maya. Hal ini dilakukan untuk menghimbau kepada masyarakat untuk kembali berfikir sebelum menyebarkan berita yang belum tentu kebenarannya. ” Jadi kami dari pihak Kepolisian sudah membentuk tim khusus cyber trop dari Polres Bojonegoro, maupun cyber trop dari Polda Jawa Timur, katanya”. Rabu ( 2/1/2019 ).

Lanjutnya , dari Mabes Polri juga mengeluarkan tim Khusus Cyber yang ikut mematroli di dunia maya. Menurut nya saat ini di dalam dunia maya masih banyak terdapat penyebaran ujaran kebencian. Sehingga Mapolres Bojonegoro, membuat suatu mekanisme dengan cara men take down berita-berita yang menyerang pemerintah yang belum tentu kebenarannya. “Kemudian terkait dengan cyber trop sendiri, harus ada korban yang mengadu. Pengaduan sampai saat ini belum kami terima, jelasnya”.

Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli menambahkan walaupun belum ada pengaduan, akan tetapi dengan adanya berita-berita yang dapat memecah belah dan dapat menimbul konflik akan di take down, agar tidak menyebar luas. “Saya menghimbau khususnya bagi masyarakat Bojonegoro, agar lebih cerdas dalam melihat situasi yang ada, lebih cerdas dalam menentukan pilihan, tidak mudah terprofokasi dan lebih cerdas dalam memilah berita-berita hoax, tegasnya”.

Tinggalkan Balasan