Info Sindo
Info Sindo

Kediri Kota, Infosindo.com – Kegiatan Car Free Day di Kota Kediri dimanfaatkan Polresta Kediri menggelar kegiatan bakti sosial. Selain baksos, polisi juga menggelar sosialisasi Millenial Road Safety Festival (MRSF).

Ribuan warga Kota Kediri yang berkumpul dan menikmati akhir pekan di area CFD menjadi momen yang cukup mujarab bagi Polresta Kediri untuk memberikan pelayanan kesehatan secara cuma-cuma dan informasi berkendara secara aman sesuai aturan di jalanan.

Bakti sosial kesehatan yang diberikan mulai dari pemeriksaan kesehatan rutin, hingga pemeriksaan kesehatan lanjutan, bekerjasama dengan RS Bhayangkara Kediri.

Kapolresta Kediri AKBP Anthon Haryadi kepada wartawan menjelaskan, Car Free Day ini memang sengaja dimanfaatkan, karena banyak masyarakat berkumpul, sehingga Satgas Nusantara Polresta Kediri bekerjasama dengan RS Bhayangkara Kediri memberikan pelayanan kesehatan, dalam waktu kurang dari 1 Jam, 193 warga sudah memeriksakan kesehatannya.

“Sengaja kita Satgas Nusantara Polresta Kediri bekerjasama dengan RS Bhayangkara memanfaatkan ribuan warga yang berkumpul di CFD Jalan Dhoho untuk diberi pelayanan kesehatan secara gratis, alhamdulillah animo masyarakat cukup tinggi,” kata Anthon di lokasi CFD Jalan Dhoho Kota Kediri, Minggu (3/2/2019).

Tidak hanya pelayanan kesehatan secara cuma cuma, polisi juga memberikan sosialisasi Millenial Road Safety Festival, bahaya berkendara secara ugal-ugalan dan tidak sesuai dengan aturan lalu lintas, sehingga mengakibatkan kematian.

Untuk sosialisasi MRSF, polisi menggunakan kegiatan senam massal yang diikuti oleh ratusan remaja, mulai dari usia sekolah, mahasiswa hingga warga Kota Kediri yang kebetulan berada di area CFD.

Sehingga kegiatan sosialisasi MRSF tidak hanya secara formal ke lembaga pendidikan SMP, SMA, Perguruan Tinggi dan Pondok Pesantren. Namun kegiatan informal dengan cara senam massal juga menjadi pilihan kampanye berkendara secara aman nyaman dan sesuai aturan lalu lintas.

“Jadi selain Baksos Kesehatan, kita juga kampanye Millenial Road Safety Festival, yang puncaknya nanti di Suramadu, namun kami selain secara informal ke instansi pendidikan sekolah dan pondok pesantren kita juga manfaatkan acara CFD semacam ini dengan senam massal dan membagikan bunga mawar pada pengunjung,” pungkas Anthon.

Tinggalkan Balasan