Info Sindo
Info Sindo

Probolinggo Kabupaten, Infosindo.com -Kapolres Probolinggo AKBP Eddwi Kurniyanto pimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Kabagren, Kasat Reskoba, dan Kapolsek Besuk, Rabu (27/2/2019). Upacara sertijab dilangsungkan di halaman apel Mapolres Probolinggo yang diikuti seluruh pejabat utama, para Kapolsek, Bhayangkari serta personel jajaran.

Rotasi jabatan di lingkungan Polres Probolinggo ini diantaranya Kabag Ren Kompol Sudibyo digantikan oleh Kompol Riamun. Selain itu, Kasat Reskoba AKP Suherly Sanjaya digantikan oleh Iptu Sujilan. Sedangkan Kapolsek Besuk AKP Sunaryo digantikan oleh Iptu Agus Rachmad Wijaya.

Usai penanggalan dan penyematan tanda pangkat dan tanda jabatan, dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara sertijab, sumpah jabatan dan pakta integritas.

Selain upacara sertijab perwira di lingkungan Polres Probolinggo, juga dilangsungkan upacara korp raport kenaikan pangkat pengabdian dan pemberian penghargaan kepada anggota yang berprestasi.

Pemberian pernghargaan ini diantaranya diberikan kepada anggota yang memiliki dedikasi tinggi dalam melaksanakan tugas Kepolisian. Tak hanya itu, reward juga diberikan kepada anggota yang berhasil mengungkap kasus DPO Narkoba Polda Riau serta mengungkap kasus pembunuhan di wilayah Kecamatan Gading.

Dalam sambutannya, Kapolres menyampaikan terima kasih atas sumbangsih tenaga dan pikiran pejabat lama demi kemajuan Polres dan mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru dilantik.

“Mutasi personel Polri merupakan kebijakan pimpinan untuk saling mengisi jabatan-jabatan tertentu sebagai konsekuensi dari tuntutan organisasi,” katanya.

AKBP Eddwi sapaan akrabnya juga berpesan agar seluruh anggotanya bisa berlomba-lomba dalam menuai prestasi yang dapat membawa nama institusi Polri khususnya Polres Probolinggo dengan berbagai macam hal yang positif.

Tinggalkan Balasan