Info Sindo
Info Sindo

Nganjuk, Infosindo.com – Minimnya anggota muda polri, TNI, dan ASN yang memiliki hunian membuat jajaran Polres Nganjuk berempati. Terdapat 51 unit perumahan disiapkan untuk anggota yang baru berumah tangga yang bisa dimiliki dengan kredit.

Karo SDM Polda Jatim Kombes Ihsan Amin mengatakan para anggota Polri, TNI, serta ASN di Nganjuk diharapkan dapat memanfaatkan kesempatan untuk hidup mandiri, tidak menumpang di rumah orang tua.

“Perumahan ini kami harapkan bisa untuk dimanfaatkan oleh anggota yang baru berumah tangga agar bisa mandiri tidak bergantung pada orang tua dan mertua,” ungkap Ihsan saat melakukan peletakan batu pertama di Bumi Jatirejo Residence, Kamis (1/1/2019).

Sementara itu Kapolres Nganjuk AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta mengatakan bahwa rumah bersubsidi ini merupakan bentuk sinergi polri, TNI, dan ASN.

“Kami berupaya untuk meningkatkan sinergi antara Polri dengan TNI dan ASN. Cara kami dengan adanya kredit rumah murah yang bisa mereka (anggota) miliki,” ujar Dewa.

Bumi Jatirejo Residence yang berada di kelurahan Jatirejo Kecamatan Nganjuk, kata Dewa, disediakan 51 unit rumah dengan harga hanya Rp 130 juta. Harga tersebut lanjut Dewa merupakan harga bersubsidi untuk meringankan beban para anggotanya.

Dalam peletakan batu pertama oleh Karo SDM Polda Jatim, bersama Kapolres Nganjuk juga didampingi oleh Komandan Kodim 0810 Nganjuk, Wabup Nganjuk, Kajari Nganjuk, Direktur Pengembang, Perwakilan Bank BTN serta Ulama Kamtibmas Polres Nganjuk.