Jajaran Polres Pererat Kemitraan Dengan Wartawan

Info Sindo : Foto Ilustrasi

Infosindo.com – Untuk lebih mempererat kemitraan kerja kepada awak media yang bertugas di wilayah hukum Polres Pekalongan, Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan mengajak wartawan buka puasa bersama di Rumah Makan Satai Kambing Kalibul di Jalan Raya Kalibanger depan Asrama Brimob Kota Pekalongan, Rabu (30/5) sore. ”Saya menyampaikan terima kasih atas kebersamaan wartawan dengan Polres Pekalongan yang selama ini telah terjalin, membantu memberikan dan menyampaikan informasi kepada masyarakat tentang tugas-tugas kepolisian. Karena media merupakan penyambung lidah pemerintah dalam hal ini Polres Pekalongan sehingga setiap kegiatan bisa sampai pada masyarakat,” ucapnya.

Kapolres Pekalongan menekankan, kegiatan buka puasa bersama ini adalah sebagai bentuk rasa keakraban dan kebersamaan dengan teman-teman media. ”Kami berharap kemitraan dan kerja sama ini akan terus terbangun bukan hanya di bulan suci Ramadan saja, tetapi seterusnya,” ujar AKBP Wawan.

Terpisah, Kasubag Humas Polres Pekalongan Iptu Akrom menekankan, pihaknya akan lebih meningkatkan kerja sama dalam bentuk pemberian informasi dalam kegiatan-kegaiatan Polres. ”Dalam momen bulan penuh berkah ini, kami juga mengucapkan terima kasih kepada segenap jurnalis yang telah membantu dari segi penulisan pemberitaan positif dan membangun. Tentunya hal ini sangat membantu untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat,” ujarnya.

Sadar dengan posisi media yang kerap di tengahtengah masyarakat, Akrom juga menginginkan, agar wartawan dapat menyampaikan informasi-informasi yang berkembang kepada aparat kepolisian. Terlebih, ketika mendapatkan informasi menonjol dan perlu mendapatkan penanganan Polri secara langsung. ”Kita ketahui bersama, saat ini sedang merebak aksi teror di Indonesia yang tidak diinginkan terjadi. Karena itu, peran media dan perangkatnya sangat penting untuk mengantisipasi hal itu. Saling bertukar informasi sangat penting digalakkan. Jangan sampai kecolongan,” pesannya.

%d blogger menyukai ini: