Info Sindo
Info Sindo

Nganjuk, Infosindo.com – Kapolres Nganjuk AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta melarang anggotanya merokok di dalam ruangan. Bahkan, ia menerapkan sanksi tegas jika ada polisi yang melanggar dengan memberinya hukuman berat, yakni harus membersihkan toilet.

Informasi yang dihimpun awak media, yang tak hanya di lingkungan Polres Nganjuk. Larangan anggota polisi untuk merokok ini juga berlaku di 20 Kepolisian Sektor (Polsek) di jajaran Polres Nganjuk.

Mereka dilarang menyentuh dan menyalakan rokok di dalam ruangan kerja, jika tak ingin membersihkan toilet. Sebagai pengingat, seluruh sudut ruangan kantor polisi ditempel kertas pengumuman.

Kapolsek Ngetos, AKP Masherly Sutrisno, mengaku mengapresiasi aturan terkait larangan merokok tersebut. Menurut Masherly, pada prinsipnya Kapolres tak pernah melarang anggotanya untuk merokok. Menurutnya, Kapolres hanya ingin menciptakan suasana kerja yang nyaman dan bersih dari asap rokok.

“Tidak semua orang yang berada di dalam ruangan adalah perokok. Karena itu, mereka hanya diminta untuk melakukan aktivitas merokok di luar ruangan,” ungkapnya kepada wartawan.