Info Sindo
Info Sindo
Kapolres Probolinggo AKBP Eddwi Kurniyanto (tengah) Ketika Menemui Kombes Pol Dedy Setyo (kann) Di Pos Pelayanan Natal Dan Tahun Baru 2019 Di Bentar, Kec. Gending, Kab. Probolinggo. Selasa, 25/12/2018

Probolinggo Kab, Infosindo.com – Tim Supervisi Operasi Lilin Semeru 2018 Mabes Polri turun meninjau langsung Pos Pelayanan Natal dan Tahun Baru 2019 Polres Probolinggo di Bentar, Kecamatan Gending, Selasa (25/12).

Mereka pun memastikan pelaksanaan pengamanan Natal berjalan aman dan kondusif. Namun, pihaknya masih harus mewaspadai perayaan tahun baru dari kerawanan kecelakaan, macet, dan tindak kejahatan jalanan.

Anjak Madya Provos Mabes Polri Kombes Dedy Setyo mengatakan, pengamanan puncak Natal sudah berlangsung Senin (24/12) malam. Dari hasil pengecekan, wilayah hukum Polres Probolinggo terjaga kondusif dan aman.

Itu, berkat koordinasi pengamanan oleh Polres, Kodim, dan elemen terkait. “Kami pastikan pengamanan di Kabuapten Probolinggo berjalan dengan bagus. Puncak perayaan Natal dijaga dengan aman dan berjalan lancar,” ujarnya.

Meski sampai saat ini sudah dipastikan aman, Dedy mengatakan, harus tetap meningkatkan kewaspadaan. Sebab, Operasi Lilin Semeru masih tersisa pengamanan perayaan pergantian tahun alias malam tahun baru. Saat itu, ada sejumlah hal yang harus diantisipasi. Di antaranya, kerawanan kemacetan, kecelakaan lalu lintas, dan tindak kejahatan. “Semua harus saling koordinasi untuk menjaga keamanan selama Operasi Lilin. Demi memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat, baik yang merayakan Natal ataupun tahun baru,” ujarnya.

Kapolres Probolinggo AKBP Eddwi Kurniyanto mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan tim untuk mengantisipasi kerawanan saat pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru). Mulai dari tim pengurai kemacetan, tim antisipasi kecelakaan, dan tim antisipasi kejahatan jalanan. Tujuannya, memastikan keamanan selama Operasi Lilin. “Kami akan tindak tegas pelaku kejahatan jalanan. Sejumlah personel juga disiagakan di sejumlah titik, terutama di pos-pos pengamanan,” ujarnya.