AKBP Leonardus SimarmataPimpin Penertiban Balap Liar

Info Sindo : AKBP Leonardus Simarmata Dan Kompol Tri Sujoko Ketika Tiba Di Lokasi Yang Dibuat Ajang Balsp Liar

MOJOKERTO, Infosindo.com – Aksi balap liar di Jalan RA Basuni, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto ditertibkan oleh jajaran Polres Mojokerto, Minggu (14/10/2018) dini hari.

Penertiban aksi balap liar itu langsung dipimpin oleh Kapolres Mojokerto AKBP Leonardus Simarmata S.Sos, S.I.K, M.H. Leo sapaan akrab Kapolres Mojokerto ini membawa sekitar 125 personelnya dalam penertiban ini.

Polres Mojokerto menertibkan aksi balapan liar ini di tiga titik dan itu langsung dipimpin oleh Kapolres Mojokerto. AKBP Leonardus Simarmata mengatakan, Polri harus selalu memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

“Harga mati Polri harus hadir menjawab keresahan yang terjadi di masyarakat guna memberikan rasa aman dan nyaman serta menjaga harkamtibmas sesuai dengan tugas pokok kita sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” katanya dalam sela-sela penertiban.

Dalam penertiban tersebut, Polres Mojokerto berhasil mengamankan sebanyak 22 pelanggar dengan rincian 14 unit kendaraan R2 yang diduga akan melaksanakan balap liar langsung diamankan dibawa ke Mapolres Mojokerto, 5 pelanggar tidak bisa menunjukan Surat Tanda Nomer Kendaraan (STNK) dan 3 pelanggar tidak bisa menunjukan Surat Ijin Mengemudi (SIM) C.

Masih menurut Kapolres Mojokerto, sasaran pada operasi yang dilaksanakan adalah segala bentuk tindak pidana dan cipta kondisi.

“Fokus pada operasi dini hari ini tidak hanya pada balap liar. Namun juga operasi cipta kondisi dengan sasaran bahan peledak, senjata api, senjata tajam, miras dan narkoba,” pungkasnya.

Niki Mas Aden Salah satu warga mengatakan, sangat memberikan apresiasi dengan adanya operasi yang melibatkan kekuatan besar personel Polres Mojokerto.

“Semoga operasi seperti ini setiap malam Minggu dilaksanakan, melihat disini sering dijadikan tempat untuk balap liar,”

%d blogger menyukai ini: