AKBP Raymond M Masengi : Usai Terima WBK, Polres Singkawang Targetkan Raih WBBM

Info Sindo
Info Sindo
Kapolres Singkawang AKBP Raymond M Masengi Saat Terima Pemghargaan WBK
Info Sindo
Info Sindo
Syukuran Penganugerahan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi Oleh Menpan-RBP Di Mapolres Singkawang, Senin 17/12/2018

Singkawang, Infosindo.com -Polres Singkawang bertekad terus meningkatkan profesionalitas dalam melayani masyarakat. Sehingga setelah berhasil meraih Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dari Kemen PAN-RB, Polres siap menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Hal tersebut disampaikan Kapolres Singkawang AKBP Raymond M Masengi usai syukuran atas prestasi raihan prestasi Zona Integritas WBK dari Kemenpan-RB.

“Syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa kita dianugerai Zona Integritas WBK oleh Menpan RB, selain itu kita juga mendapat penghargaan pelayanan publik sangat baik dari bapak menteri pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi, ” ungkapnya Seni (17/12) kemarin.

Bagi Kapolres, prestasi yang diraih bukan saja kerja keras internal Polres semata namun juga kerjasama yang baik dari masyarakat. Karena masyarakatlah, kata Kapolres, yang telah mendukung dan membantu Polres Singkawang dalam rangka mensukseskan program Polri ini khususnya program Polres Singkawang.

Maka dari itu, kata Kapolres, dua penghargaan baik ZI WBK dan Pelayanan Publik sangat baik akan menjadi pemicu sekaligus batu loncatan untuk pihaknya menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). “Untuk meraih predikat WBBM, kita akan melakukan yang terbaik dan kita gapai setahun ini nantinya, dengan melakukan kegiatan publik dan komitmen untuk bekerja sesuai tugas pokok dan fungsi Polri melayani masyarakat. Kita juga meminta dukungan masyarakat agar apa yang kita rencanakan bisa tercapai, ” katanya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Singkawang, Irwan menyampaikan apresiasinya terhadap kinerja Kapolres Singkawang dan jajaran. “Raihanan prestasi ZI WBK oleh Polres Singkawang sangat membanggakan bagi kita semua, bagi Kota Singkawang, ” ujarnya. Ia mengharapkan prestasi yang diraih dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan untuk terus lebih baik.

Sementara itu, Ketua DPRD Singkawang, Sujianto yang turut hadir juga menyampaikan apresiasinya. “Selamat kepada Polres Singkawang dan jajaran. Apa yang diraih diharapkan juga menjadi teladan dan sumbangsih bagi instansi lainya untuk terus berkarya lebih baik dalam melayani masyarakat, ” ungkapnya.

Predikat menuju WBBM adalah predikat yang diberikan kepada suatu unit kerja/satuan yang sebelumnya telah mendapat predikat menuju WBK dan memenuhi sebagian besar managemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan sistem managemen SDM, penguatan pengawasan, penguatan akuntabiltas kinerja, dan penguatan kualitas pelayanan publik. (Mursalin)

%d blogger menyukai ini: