Info Sindo
Info Sindo

Mojokerto Kota, Infosindo.com – Sebagai upaya pencegahan terjadinya kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum, Polres Mojokerto Kota melaksanakan berbagai upaya di tengah masyarakat mulai dari kegiatan pengaturan arus lalu lintas, sosialisasi, pembinaan dan penyuluhan, Dikmas Lantas hingga penegakkan hukum melalui tindakan tegas dengan Tilang terhadap pelanggar.

Namun demikian, personil Polri juga merupakan manusia biasa yang punya perasaan saat mengetahui adanya kerawanan akan terjadinya kecelakaan lalu lintas tepat di depannya. Seperti halnya yang terjadi Selasa pagi (22/1) saat Kapolres Mojokerto Kota AKBP Sigit Dany Setiyono, S.H.,S.I.K, MSc.(Eng) hendak berangkat dinas, dan mengetahui adanya seorang pemuda yang mengendarai sepeda motor dengan membonceng dua anak laki-laki untuk diantar ke sekolah tanpa menggunakan helm.

Melihat hal tersebut, orang nomor satu di lingkungan Kepolisian Resort Mojokerto Kota itu langsung turun dan mendatangi pemuda itu untuk diberikan teguran. Setelah dicek ternyata kendaraan pemuda itu sama sekali tidak dilengkapi surat surat dan juga tidak memiliki SIM sehingga ditindak dengan diberikan Tilang oleh personil Satlantas.

Info Sindo
Info Sindo

Selanjutnya Kapolres Mojokerto Kota mengajak kedua adik pemuda yang berseragam SD dan SMP tersebut untuk masuk ke mobil dinasnya dan selanjutnya diantarkan ke tempat anak tersebut bersekolah. Tindakan tersebut ditempuh sebagai bentuk kepedulian Kapolres Mojokerto Kota akan keselamatan pengguna jalan termasuk anak-anak di jalan raya.

“Bayangkan jika sampai terjadi apa-apa di jalan, bagaimana nasib anak ini yang tidak ada safety sama sekali pada dirinya, sedangkan masa depan bangsa ini ada di pundak mereka,” ucap Kapolres.