Apel 3 Pilar Pemilu 2019 Damai, Pemkab Siap Bersinergi

Info Sindo
Info Sindo

Rembang, Infosindo.com -Kabupaten Rembang menggelar Apel Tiga Pilar, dalam rangka mewujudkan Pileg, Pilpres 2019 yang aman, di wilayah Kabupaten Rembang. Apel digelar di lapangan Gor Mbesi Rembang, Jumat pagi (14/12/2018).

Apel tersebut diikuti jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Rembang, jajaran Pemkab Rembang, KPU dan Bawaslu Rembang,Forkompimcam, Partai Politik, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Kepala Desa se Kabupaten Rembang.

Dalam Apel resebut dibacakan IKRAR KOMITMEN NETRALITAS PADA PEMILU PRESIDEN DAN PEMILU LEGISLATIF TH 2019.

Wakil Bupati Rembang H.Bayu Andriyanto menyampaikan bahwa Apel 3 pilar ini merupakan wujud kebersamaan dalam menjaga keamanan Kabupaten Rembang. Masa pemilu menjadi momen yang rawan gesekan jika tidak diantisipasi.

“Ini adalah wujud kebersamaan kita dalam menjaga keamanan Kabupaten Rembang. Saat Pemilu seperti ini merupakan saat saat timbul pergesekan, tapi dengan kegiatan ini semoga dapat menghindari pergesekan yang dapat menjadikan situasi kemananan hangat di Kab Rembang.Semoga kegiatan ini menjadi berkah bagi semuanya dan menjadikan Kab Rembang maju aman dan damai,” tuturnya.

Pihaknya juga telah menghimbau kepada jajaran PNS atau ASN Pemkab Rembang agar menjadi contoh yang baik dalam pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019 mendatang.

Info Sindo
Info Sindo

Sementara itu Kapolres Rembang AKBP Pungky Bhuana Santoso saat memimpin Apel 3 pilar secara langsung menyampaikan bahwa apel 3 pilar digelar dengan maksud untuk menjaga kenetralannya dalam Pileg dan Pilpres Tahun 2019. Terlaksana pemilu yang aman damai dan sejuk tentunya membutuhkan kerjasama berbagai pihak.

Apabila ada kendala permasalahan agar segera di koordinasikan dengan berbagai unsur terkait agar dapat terpelihara keamanan dan kedamaian Kab Rembang.

“Kepada seluruh tim partai Politik saya menitipkan keamanan, kedamaian, dan kesejukan sehingga Wilayah Rembang tetap aman dalam pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019. Apabila ada kendala permasalahan agar segera di koordinasikan dengan berbagai unsur terkait agar dapat terpelihara keamanan dan kedamaian Kab Rembang,” ujarnya.

Dandim 0720/ Rembang Letkol Arh Andi Budi Sulistianto memberikan arahan bahwa tidak ada hal penting kecuali dalam menjaga pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019 agar dapat terselenggara dengan aman damai dan sejuk .Semua unsur memiliki tanggung jawab untuk dapat bekerjasama dlm menjaga keamanan, tidak mungkin keamanan dapat terwujud kecuali dengan sinergitas semua elemen.

Setelah Apel dilanjutkan dengan penanaman 250 pohon berbagai jenis di sekitar lokasi GOR. Pohon tersebut di ibaratkan sebagai Pohon Perdamaian yang nantinya dapat mengingatkan kepada seluruh peserta apel untuk dapat menjaga perdamaian dan Keamanan.

%d blogger menyukai ini: