Info Sindo
Info Sindo
Rahmat Aqil Wiratha (memakai baju OSIS saat menerima apresiasi dari Ketum INKANAS Tuban yang juga Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono. Senin, 11/03/2019

Tuban, Infosindo.com – Atlet karate asal Kabupaten Tuban Bumi Wali, menyumbangkan satu medali perunggu bagi kontingen Inkanas Provinsi Jawa Timur, dalam Kejurnas Karate Inkanas Piala Kapolri VIII tahun 2019 di Padang, Sumatra Barat, 08-10 Maret 2019.

Satu tambahan medali perunggu dari karateka Inkanas Tuban tersebut, membuat Kontingen Inkanas Jawa Timur meraih posisi ke empat, dengan koleksi sebanyak 8 emas, 7 perak dan ,12 perunggu.

Sekretaris Inkanas Tuban, Sinpei Nanang, menyampaikan, atlet karate Inkanas Tuban, Rahmat Agil Wiharta siswa SMA N 1 Tuban, meraih juara tiga di kelas Under 21 +84 kg putra perorangan.

Atas hasil positif tersebut, pihaknya mengucap syukur dan bangga karena dengan perjuangan yang berat, Rahmat Agil mampu meraih prestasi. Diharapkan prestasi itu akan semakin menambah semangat karateka Tuban untuk meraih prestasi di Porprov Jatim tahun ini.

“Alhamdulillah, satu atlet kita bisa meraih medali di ajang Kejurnas, ini jadi prestasi yang cukup membanggakan,” kata Sinpei Nanang yang juga Sekretaris Umum FORKI Tuban, Senin, (11/03/2019)

Nanang menambahkan, FORKI Tuban juga berharap bisa mencapai target di Porprov Jatim tahun ini, terlebih setelah melihat perkembangan anak-anak dalam latihan dan Try out.

Atas prestasi itu, Sinpei Nanang juga mengucapkan terimakasih banyak kepada Ketua Umum Inkanas Kapolres Tuban, Ketua Umum Forki dan Ketua Umum Koni yang telah banyak membantu, sehingga atlit Inkanas bisa berangkat dan berprestasi.

“Terimakasih untuk semua pihak yang terlibat dan telah membantu kami hingga bisa membuat atlet kami berprestasi,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Tuban, Mirza Ali Mansyur, memberikan apresiasi dan ucapan syukur atas prestasi salah satu atlet Tuban di Kejurnas Inkanas.

“Syukur Alhamdulillah, saya menyampaikan selamat atas raihan prestasi atlet kita di even kejurnas inkanas 2019, teruslah berlatih untuk meraih prestasi yang lebih tinggi, semangat dan teruslah semangat,” pesan Ketua Koni Tuban.

Mirza berharap, prestasi atlet Karate Tuban Bumi Wali bisa terus meningkat dan semakin baik. Khususnya saat di Porprov Jatim 2019 Juli mendatang,” ucap Mirza.