Info Sindo
Info Sindo
Foto Ilustrasi

Bojonegoro, Infosindo.com – Tahun ini titik black spot atau rawan kecelakaan berada di perempatan Pasar Sumberejo turut Desa/Kecamatan Sumberrejo. Tahun lalu, berada di Desa Prayungan kecamatan setempat.

Kasat Lantas Polres Bojonegoro, AKP Aristianto BS mengatakan, tahun lalu titik black spot berada di Jalur Babat – Bojonegoro turut Desa Prayungan Kecamatan Sumberejo.

“Tahun ini daerah rawan kecelakaan telah bergeser,” katanya kepada awak media, Minggu (20/1/2019).

Ia menjelaskan, penentuan titik block spot itu berdasarkan hasil analisis dan evaluasi (anev) selama setahun yang dilakukan Satlantas Polres Bojonegoro menggunakan rumus khusus.

“Sehingga dinyatakan sebagai daerah rawan kecelakaan,” ujarnya menjelaskan.

Penentuan tersebut selain berdasarkan jumlah angka kecelakaan, juga berdasarkan jumlah korban jiwa akibat kecelakaan di daerah itu. Penghitungannya secara kompleks.

Titik black spot persisnya 700 meter ke arah timur dari perempatan Pasar Sumberejo. Sehingga pengendara yang melewati jalan tersebut diminta waspada.

“Jika melewati titik black spot, kami minta untuk hati-hati,” tuturnya.

Selain itu, wilayah Bojonegoro timur juga daerah rawan macet. Sebab lebar jalan sempit. Sedangkan, kendaraan roda dua dan roda empat cukup padat melalui jalur tersebut.