Begini Alasannya…..! Lampu Merah Simpang 4 Patung Sapi Kab. Pasuruan Diusulkan Untuk Nonaktif

Info Sindo
Info Sindo : Kasat Lantas Polres Pasuruan Kabupaten AKP Eko Iskandar
Info Sindo
Info Sindo : Forum Lalulintas Meninjau Langsung Kondisi Jalan Dan Traffic Light Simpang 4 Patung Sapi Kabupaten Pasuruan

PASURUAN, Infosindo.com – Satlantas Polres Pasuruan bersama Balai Besar Jalan Nasional meninjau kondisi jalan dan traffic light di Simpang Empat Patung Sapi, Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Rabu (21/11/2018).
Peninjauan ini dilakukan untuk menindaklanjuti usulan Satlantas Polres Pasuruan yang berkehendak menutup atau menonaktifkan Traffic light di Simpang Empat Patung Sapi tersebut.
Tim peninjau yang terdiri dari Forum Lalu Lintas ini berdiskusi untuk menyimpulkan keputusan terbaik terkait kondisi lalu lintas di sini, termasuk penting atau tidaknya traffic light Simpang Empat Patung Sapi ini.
Kasatlantas Polres Pasuruan, AKP Eko Iskandar, menjelaskan pihaknya memang sengaja mengusulkan untuk menutup lampu merah ini. Tujuannya, kata dia, untuk mengurangi kecelakaan lalu lintas di sini.
“Hampir sering terjadi kecelakaan di sini. Dan ketika kecelakaan terjadi di sini, pasti kecelakaan besar dan selalu meninggal dunia. Makanya kami usulkan untuk dinonaktifkan saja,” katanya kepada Surya.
Menurut dia, ketika lampu merah dinonaktifkan, potensi kejadian laka lantas akan berkurang. Kata dia, itu jalanan menurun, dan kecenderungan kendaraan akan susah melalukan pengereman mendadak.
“Makanya, kalau bisa ditutup saja. Biar jalannya lurus dan tidak ada hambatan. Saya kira perempatan ini akan menjadi hambatan. Makanya harus ditutup saja. Dan kami sepakat akan menutup median jalan dan menonaktifkan lampu merah,” tambah Kasat.
Ia menyampaikan, kendaraan yang dari arah timur dan barat tidak bisa menyebrang. Jika dulu, kendaraan dari dua arah itu bisa menyebrang dan seringnya menyebabkan crosing kendaraan dari arah utara dan selatan.
“Kendaraan dari timur kalau mau ke Surabaya tidak bisa ke kanan langsung, jadi harus belok kiri dan putar balik di Masjid Cheng Hoo. Sebaliknya, dari arah barat yang mau ke Malang tidak boleh langsung ke kanan, tapi harus ke kiri dan putar balik di depan Sampoerna,” jelasnya.
Mantan Kasatlantas Polres Tuban ini berharap, ketika ini sudah diberlakukan, maka potensi kecelakaan semakin berkurang di Simpang Empat Patung Sapi ini.(Mursalin)

%d blogger menyukai ini: