Info Sindo
Info Sindo

Probolinggo, Infosindo.com -Pembina tim sepak bola Bhayangkara Bromo FC yang juga Kapolres Probolinggo AKBP Eddwi Kurniyanto mengaku bangga seiring sukses Bhayangkara Bromo FC merebut juara International Youth Football Tournament (Indonesia Station) Dreams Come True (DCT) U-16 2019 Regional Jawa Timur.

“Senang bisa mewakili Jawa Timur di seri nasional. Sukses ini berkat keseriusan semua elemen tim serta fokus dalam menghadapi setiap pertandingan,” kata AKBP Eddwi Kurniyanto.

Berkat keberhasilan merebut juara Regional Jawa Timur itu, Bhayangkara Bromo FC berhak mewakili Jawa Timur tampil di seri nasional di Bandung, 29-31 Maret untuk memperebutkan tiket lolos ke Tiongkok.

Pria yang mendapat penghargaan SIWO Award 2018 sebagai Tokoh Penggerak Olahraga ini berharap Bhayangkara Bromo FC di seri nasional nanti menembus final. “Namanya target harus yang tertinggi,” imbuhnya.

Prestasi Bhayangkara Bromo FC di DCT U-16 2019 Regional Jawa Timur sempurna. Mulai babak penyisihan hingga tiga besar mereka terus merebut kemenangan.

Pada babak penyisihan, Bhayangkara Bromo FC menang 1-0 atas Sinar Harapan Tulangan, menekuk PS Jenggolo 3-1, mengalahkan Bangil FC 1-0. Sukses itu berlanjut di fase kedua (babak enam besar) dengan menyingkirkan Sidoarjo Muda, 3-0. Pada fase ketiga (tiga besar), Bhayangkara Bromo FC menang 4-0 atas Maestro FC dan membekuk Sinar Harapan, 3-1.