Info Sindo
Info Sindo
Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Luky Hermawan Saat Mendampingi Yazid Ubaidillah Menerima Hadiah Mobil

Surabaya, Infosindo.com – Lidah Mochamad Yazid Ubaidillah mendadak kelu saat nomor yang tertera pada undian kuponnya dipanggil untuk menerima hadiah mobil. Dia tak tahu lagi harus berkata apa untuk menggambarkan bagaimana bahagianya kala itu.

Ubed, panggilan akrabnya pun langsung sujud syukur di hadapan ratusan ribu peserta yang hadir pada Millennial Road Safety Festival (MRSF) 2019. Dia mengaku tak menyangka, niatnya untuk membahagiakan ibunda berbuah manis.

“Saya ndak bisa ngomong apa-apa. Campur aduk rasanya. Antara senang, sedih, ndak tahu lah ndak bisa diungkapkan. Sedihnya karena ndak nyangka cuma pengen nyenengin orang tua ternyata dapet mobil,” kata Ubed saat dikonfirmasi detikcom di Surabaya, Senin (18/3/2019).

Kepada detikcom, Ubed menceritakan ibundanya sejak lama memang menderita sakit. Saat itu, ibunda Ubed sempat mengalami patah di tulang ekor.

“Ibu saya ndak pernah keluar kemana-mana soalnya sakit. Jalan 50 meter saja sudah ndak kuat, punggungnya itu loh kan patah, tulang ekornya patah,” papar Ubed.

Akhirnya, Ubed berencana mengajak ibunya ke Suramadu untuk menghadiri MRSF 2019. Dari media sosial, Ubed mengaku melihat jika MRSF akan dilengkapi dengan pemecahan rekor MURI.

Meski ibunya sempat menolak karena takut tak bisa berjalan hingga Suramadu, Ubed akhirnya meminjamkan ibunya kursi roda agar tidak kelelahan.

“Saya paksa, ayo jalan-jalan ke Suramadu. Orang tua saya ndak mau. Endak mau aku capek, bilangnya gitu. Akhirnya saya bilang tak pinjaman kursi roda. Nanti aku dorong dari belakang, nanti yang dorong gantian. Akhirnya mau, berangkat dari rumah jam 4 setelah salat subuh,” ungkapnya.

Ubed pun senang setelah sampai disana, ternyata ibundanya bahagia. Hal ini lantaran ada banyak atraksi yang cukup menarik.

Meskipun Ubed mengaku mendorong ibunya sepanjang kurang lebih 8 kilometer, dari tempat parkir yang berada di Samsat Kedungcowek hingga sisi Bangkalan pada Jembatan Suramadu. Namun rasa lelah Ubed pun terbayar setelah melihat senyum ibundanya.

“Sampai sana ibu saya gembira, seneng lihat perahu terus lihat kapal dan terjun payung, lihat nari-nari. Jadi seneng. Jadi jalannya dari parkiran sebelahnya Samsat Kedung Cowek. Habis gitu jalan ke pos masuk Suramadu kemarin berhenti di sana, ada bagi-bagi tiket. Akhirnya jalan lagi. Kan lumayan jalannya, jalan lagi sampai Bangkalan,” paparnya.

Saat ditanya, bagaimana reaksi ibundanya saat tahu anaknya memenangkan undian mobil, Ubed mengaku ibunya tak bicara sedikitpun. Namun, dia hanya menangis di atas kursi rodanya.

“Nggak ngomong apa-apa ibu cuma nangis. Ya iya ndak nyangka sama sekali. Wong niatnya cuma jalan sehat aja,” pungkasnya.