Cangkrukan Kapolres, Forkompinda Tokoh Masyarakat Sampang

Info Sindo

Sampang, Infosindo.com -Dalam rangka PSU harus sukses di Pilkada yang diselenggarakan pada tanggal 27 Oktober 2018 serta pemilu (Pilpres dan Pileg) 2019 guna menciptakan situasi Kamtibmas yang Kondusif. Bertempat di halaman Mapolres Sampang maka pada hari Jum’at (12/10/2018) Kapolres Sampang (AKBP Budi Wardiman, SH, S.iK) mengadakan suatu acara cangkrukan bersama Forkompinda serta para tokoh-tokoh Masyarakat Sampang dan acara dimulai sejak Jam 20.00 Wib.

Kapolres Sampang dalam sambutannya di acara cangkrukan tersebut menyatakan, “Kami melakukan kegiatan acara ini semata-mata hanya untuk menciptakan rasa keamanan, ketertiban dan kondusifitas di dalam pagelaran PSU yang akan dilaksanakan pada 27 Oktober 2018, tujuan dari acara yang kita gelar pada malam ini yaitu kita akan dapat menjalin tali silaturahmi antar lembaga, baik dengan Bapak Bupati beserta jajaran Forkompinda serta para tokoh masyarakat Sampang, semoga jalinan tali silaturahmi yang kita bina agar tetap terjalin dengan baik.

Terkait dengan PSU, sebetulnya saya berkeinginan untuk tetap berkeliling ke Kecamatan-Kecamatan bahkan sampai ke tingkat desa, cuma permasalahannya sekarang karena terbentur oleh waktu pelaksanaan PSU yang semakin dekat.

Info Sindo

Saya selaku Kapolres Sampang, tidak bosan-bosannya untuk mengajak kepada seluruh masyarakat, khususnya Forkompinda dan para tokoh masyarakat agar ikut mensukseskan PSU, oleh karena itu kami berharap dan juga mohon dukungan dari seluruh pihak terkait lainnya”, Ungkap AKBP Budi Wardiman, SH, S.iK.

Kemudian Pj Bupati Sampang (Drs H. EC Jonathan Judianto, SH, M.MT) mengatakan, “Terima kasih kepada para hadirin, tidak lupa kami merasa bangga dan salut terhadap Bapak Kapolres Sampang, karena telah menggelar acara ini dikemas dengan sangat baik.

Indonesia telah mengambil suatu keputusan dalam berdemokrasi kepada Kabupaten Sampang berupa amar keputusan MK, sehingga pada hari Sabtu tanggal 27 Oktober 2018 masyarakat Sampang menggelar demokrasi tersebut melalui PSU.

Sedangkan di bulan April, kita akan menjalankan demokrasi lagi yaitu pemilu, dalam Pemilu tersebut kita memilih calon Legislatif serta Presiden dan wakil Presiden.
Untuk pemilu di tahun 2024, kita akan mencoblos 7 surat suara, didalam proses kedaulatan undang-undang ini di bentuk Lembaga Kedaulatan Pemilu dengan tugas menyelenggarakan amanat Konstitusi dan ada 3 lembaga yaitu KPU, Bawaslu dan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) dengan pokok dan fungsi masing-masing.

Mari kita bersama-sama memberikan kepercayaan penuh serta trust kepada KPUD Sampang. Saya selaku Bupati Sampang atas nama Forkompinda mensuport sepenuhnya terhadap pelaksanaan PSU yang akan kita gelar ini, kita akan memberikan saran serta mendukung KPU selaku petugas penyelenggara sesuai dengan amar putusan MK”, Ujar Beliau dengan tegas.

Selanjutnya Drs H. EC Jonathan Judianto, SH, M.MT menambahkan, “Posisi dari Pemerintah Daerah dalam hal ini adalah sebagai Penyedia dana, penyedia DP4 yaitu Kementrian Dalam Negeri dengan Dirjen Dispendukcapil pusat, ikut melakukan sosialisasi, menjaga netralitas HSN, ikut serta berpartisipasi dalam pemilu dan yang terakhir Koordinasi dengan penyelenggara dalam hal ini KPU.

Hari ini kita sedang berproses mulai dari keputusan MK tanggal 05 Nopember 2018 dan KPU menentukan bahwa PSU akan dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 27 Oktober 2018.

Oleh karena itu kami mohon dengan sangat kepada seluruh tokoh Masyarakat Sampang untuk menciptakan suasana kondusif serta menyampaikan kepada kalangan seluruh masyarakat untuk bersama-sama berdemokrasi yang baik dan benar sesuai peraturan perundang-undangan yang telah ditetapkan dan juga mencari pemimpin menurut hati nurani kita serta meningkatkan pembangunan Kabupaten Sampang pada 5 tahun ke depan, selain itu yang tidak kalah pentingnya kami sangatlah berharap terutama kepada para wartawan atau Media Masa dalam segi pembirataan agar supaya memberitakan secara benar dan positif, sehingga menciptakan rasa tertib, aman dan kondusif selama proses pelaksanaan PSU yang akan segera kita laksanakan”, Imbuhnya.

Dan sekitar jam 21.30 atau Bapak Pj Bupati Sampang selesai menyampaikan kata sambutannya, kemudian dilanjutkan pembacaan ikrar yang melibatkan para tamu undangan dan diakhiri dengan foto bersama sambil saling berjabat tangan antara para tokoh masyarakat yang menghadiri acara tersebut. 

%d blogger menyukai ini: