Cara Cerdas Polres Ciamis Wujudkan Kemitraan Dengan Masyarakat

INFO SINDO
INFO SINDO

Ciamis, Infosindo.com – Sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat, berbagai upaya cerdas terus dilakukan aparat Polres Ciamis Polda Jawa Barat.

Kali ini, melalui Bhabinkamtibmas Polsek Lakbok yang bertugas di Desa Purwadadi Kecamatan Purwadadi Ciamis Jawa Barat. Dia adalah Aiptu Sudirman.

Ya. Ketika warga Purwadadi melakukan kerja bhakti di lapangan, Aiptu Sudirman tidak mau tinggal diam. Bersama warga, dia ikut bergotong royong membersihkan lingkungan di sekitar lapangan.

“Menjaga kebersihan lingkungan bukan hanya tanggungjawab warga sekitar, namun merupakan tanggungjawab kita bersama. Tujuannya untuk menciptakan lingkungan yang sehat,” tutur Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso, Selasa (30/10/2018).

Lulusan Terbaik Akpol 2001 ini menambahkan, keterlibatan anggotanya itu juga merupakan bentuk kepedulian dan wujud kemitraan antara Bhabinkamtibmas Polsek Lakbok dengan masyarakat.

Disisi lain, lanjut Kapolres, saat berada di tengah masyarakat itulah pihaknya bisa sekaligus menyampaikan pesan-pesan kamtibmas.

“Misalnya saja mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi keamanan wilayah agar tetap aman dan kondusif,” terang Kapolres.

“Jangan mudah terprovokasi dengan berita di media sosial yang belum tentu kebenaranya, menghimbau masyarakat bersama-sama menciptakan suasana sejuk dan damai menjelang Pileg dan pilpres 2019 hingga selesai pelaksanaan,” pungkasnya.

%d blogger menyukai ini: