Cara Kapolres Dan Dandim Lamongan Beri Penghormatan Prajurit TNI-POLRI Yang Purna Bhakti

Info Sindo : Dua Anggota Memasuki Purna Bhakti Masing-Masing Dri TNI Dan Polri Dilepas Dengan Prosesi Pedang Pora, Senin (08/10/2018)

LAMONGAN, Infosindo.com – Ada yang berbeda saat para anggota Polri dan TNI AD yang purna bhakti di lingkup Polres dan Kodim 0812 Lamongan.

Pertama kali mereka memasuki purna tugas dilepas secara bersama-sama dengan acara seremonial di Mapolres Lamongan.

Sebanyak 24 TNI dan 29 anggota dan PNS polri yang masuk masa pensiun dilepas dalam sebuah acara cukup meriah.

Orang nomor satu di Polres, AKBP Feby DP Hutagalung dan Dandim 0812 Lamongan, Letkol Arh Sukma Yudha Wibawa langsung memimpin acara yang baru pertama digelar.

Sedang para perwir polres, termasuk para kapolsek dan danramil turut dalam acara itu.

Usai apel bersama di pelataran polres, para purnawirawan polri dan TNI ramah tama di Gedung SKJ polres, dengan diiringi hiburan organ tunggal dan sarapan pagi bersama.

Di sela-sela acara, Kapolres Lamongan, AKBP Feby DP Hutagalung dihadapan para abdi bangsa yang purna tugas mengungkapkan, anggota polri maupun TNI patut berbangga dengan pengabdian TNI, polri selama puluhan tahun.

Ada masanya datang dan ada waktu untuk kembali di tengah-tengah masyarakat.

Menurut Feby, upacara Wisuda Purna Bhakti ini, selain sebagai wujud kebersamaan antara Polri dan TNI, juga sebagai bentuk penghormatan dan ucapan terima kasih atas pengabdian mereka.

Dulu ketika mereka dilantik menjadi anggota TNI dan polri ada prosesi upacara, maka ketika purna bhakti juga dilakukan upacara.

%d blogger menyukai ini: