Ciptakan Lingkungan Kondusif, Kapolres Tuban Ajak Warga Palang “NGOPI”

Info Sindo : Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono, S.H, S.I.K, M.Si

Tuban, Infosindo.com – Jajaran kepolisian resort Tuban dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukumnya semakin digelorakan. Hal ini tentunya bukan hanya karena jelang Pemilu 2019 saja, namun menciptakan lingkungan kondusif sudah menjadi tugas yang melekat.

Dengan merangkul seluruh element masyarakat dan dikonsep obrolan santai semakin membuktikan bahwa tugas Polri di antaranya memberikan rasa aman dan nyaman sehingga melahirkan keadaan lingkungan yang kondusif dan terkendali.

Seperti halnya kegiatan yang dilaksanakan di Balai Desa Palang, Kecamatan Palang, Kamis malam (04/10) berkonsep “NGOPI” (Ngobrol Pintar) Kapolres Tuban, AKBP Nanang Haryono, SH, SIK, M.Si mengajak Forkopimcam setempat, Tomas, Toga, dan komunitas nelayan Palang duduk di forum santai.

Acara yang dimulai dari jam 19.00 -21.30 WIB, Kapolres menyampaikan bahwa ini upaya membangun silaturrahim dan menjalin hubungan antara komunitas nelayan bersama seluruh masyarakat Palang dengan Polri agar tercipta situasi di wilayah Tuban yang aman dan kondusif. Serta untuk  mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas di Bumi Wali jelang Pemilu 2019.

“Ditahun politik ini mari kita nikmati pesta demokrasi tanpa menjelekkan satu dengan yang lain,” himbaunya.

Dalam dialogis itu, Kapolres ingin menyaring dan menggali keluhan maupun masukan dari masyarakat nelayan.  Tak kalah penting, ia berpesan agar masyarakat harus cerdas dan bijak dalam penggunaan media sosial, hindari penyebaran berita hoax yang dapat menimbulkan permusuhan bahkan merusak persatuan bangsa.

“Mari menjaga Kamtibmas bersama-sama supaya Pemilu mendatang berjalan aman, lancar dan sukses,” pesan Kapolres menegaskan.

Sementara itu, Camat Palang Rohmad menyampaikan kedatangan orang terdepan di kepolisian Tuban menjadi energy positif untuk Pemerintahan Kecamatan Palang. Tentunya dapat menjadi motivasi masyarakat untuk tetap menjaga Kamtibmas di wilayahnya.

“Warga kami siap mewujudkan Pemilu 2019 dengan aman, damai dan sejuk, Insyaallah seluruh warga Palang akan berpartisipasi menggunakan hak pilihnya di 103 TPS,” kata Rohmad.

Lanjut Rohmad, untuk menciptakan keadaan Kamtibmas yang kondusif, jajarannya dengan Forkopimcam lainnya selalu bersinergi dalam komunikasi dan kegiatan positif lainnya untuk berupaya membentuk masyarakat Palang yang semakin baik dan harmonis.

“Terima kasih atas kunjungan Bapak Kapolres, ini menjadi moment indah bagi kami,” ucapnya.

Dalam giat acara tersebut hadir pula Waka Polres Tuban, Kompol Teguh Priyo Wasono,PJU Polres Tuban, Danramil Palang, Kapolsek Palang, Kepala Desa Palang, dan seluruh tokoh penting di Kecamatan Palang.

%d blogger menyukai ini: