Info Sindo
Info Sindo
Kapolres Blitar AKBP Anisullah M. Ridha Dalam Acara Tabligh Akbar Yang Digelar Polres Blitar, Di Halaman Kantor Pemkab Blitar. Kamis, 28 Maret 2019

Blitar, Infosindo.com – Kepolisian Resort Blitar melaksanakan kegiatan Tabligh Akbar Pengajian Umum bersama Majelis Sholawat Darul Mustofa dengan menghadirkan Dai Kondang Gus Shon dengan tema Menuju Pemilu 2019 yang Aman, Damai Sejuk dan Bebas Hoax.

Kegiatan ini dipusatkan di Kantor Halaman Pemerintah Kabupaten Blitar di Kanigoro Kamis (28/3).

Tabligh Akbar dihadiri beberapa Stakeholder terkait di antaranya, Forpimda Kabupaten Blitar, KPU Kabupaten Blitar, Bawaslu Kabupaten Blitar, Camat se-Kabupaten Blitar, Kades se-Kabupaten Blitar, Ketua Partai se-Kabupaten Blitar, Tokoh Agama Kabupaten Blitar, Tokoh Ormas di Kabupaten Blitar, Pejabat Utama Polres Blitar, Kapolsek Jajaran Polres Blitar beserta Bhabinkamtibmas, Danramil Jajaran Kodim 0808/Blitar, beserta Babinsa serta masyarakat Kabupaten Blitar.

Dalam sambutannya Kapolres Blitar AKBP Anissullah M Ridha, SIK., SH., MH., mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan Tabligh Akbar yang diselenggarakan.

“Kami selalu mengingatkan agar senantiasa selalu menjaga persatuan, kesatuan dan kekondusifan kamtibmas yang selama ini telah terbina, khususnya di wilayah Kabupaten Blitar,” ujar Kapolres Blitar.

Lebih lanjut Kapolres Blitar mengatakan, menjelang pesta demokrasi yang beberapa waktu hari lagi akan terselenggara diharapkan masyarakat dapat menyikapi dengan bijaksana, walaupun berbeda dalam pilihan jangan sampai memecah belah rasa persaudaraan.

“Dan hindari pemberitaan yang belum valid kebenarannya atau kabar hoax. Serta jangan mudah terprovokasi dan terpancing dengan isu-isu yang berkembang, namun belum pasti kebenaranya,” terang Kapolres Blitar.

Pada kesempatan yang sama, dalam tausiahnya Gus Shon menyampaikan pesan moral di hadapan ribuan jamaah, dimana selaku umat muslim harus senantiasa mensyukuri apa yang selama ini dimiliki dan jangan pernah mengeluh, nikmati hidup ini, karena Islam adalah Rahmatan Lil Alamin.

Gus Shon juga mengajak kepada masyarakat yang hadir agar ikut menyejukkan suasana di tahun politik saat ini, karena banyaknya berita hoax yang mengadu domba antar masyarakat maupun umat beragama, dan mengimbau agar tidak percaya dengan berita hoax yang beredar yang dibuat oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

“Jangan mudah percaya dengan isu atau kabar yang belum pasti kebenaranya atau hoax, karena hal tersebut tidak tau sumbernya dari mana, hanya menyebar adu domba dan permusuhan, tidak ada solusi atau manfaat dari apa yang disampaikan, dan cendrung bersifat fitnah,” ucap Gus Shon dalam tausiahnya.

Lebih lanjut Gus Shon menegaskan agar kita selaku umat Islam harus mempunyai pendirian dan jangan mudah terpancing atas cibiran atau komentar yang tidak berguna, teruslah berbuat demi kebaikan.

“Karena biasanya orang yang selalu usil itu adalah orang yang iri dengan keberhasilan kita,” tutupnya.