Di Bubarkan Polisi, Joki Balap Liar Kocar Kacir

Info Sindo : Petugas Polisi Periksa Kelengkapan Motor

TEGAL – Sejumlah pembalap liar kocar kacir saat melihat dua mobil Patroli Sabhara Polres Tegal Kota menghampiri di Jalan AR Hakim, Minggu (3/6) dinihari. Namun, beberapa pengendara bermotor yang tak mengenakan helm dan tak memiliki surat juga kena semprit.

Aksi balap liar yang rata-rata banyak dilakukan remaja usia sekolah itu memang menjadi momok bagi para pengguna jalan. Para pengguna jalan khawatir takut tersenggol ataupun tertabrak akibat dari aksi balap liar tersebut.

Bahkan, para pengguna jalan terkadang harus berhenti terlebih dahulu, sehingga keluar badan jalan untuk memilih menyelamatkan diri dengan menghindari aksi kebut-kebutan tersebut.

Namun aksi balap liar itu mendadak menyebar ke segala arah saat melihat ada lampu Blue Light Sabhara Polres Tegal Kota, yang datang ke lokasi. Sejumlah pengendara motor juga tancap gas ke segala arah, demi lepas dari kejaran petugas.

“Aksi mereka memang sangat meresahkan pengguna jalan lainnya. Para pembalap liar ini seakan-akan tidak jera. Padahal sudah beberapa kali ada kecelakaan lalulintas yang terjadi di wilayah ini dan menimpa para pembalap liar itu dengan pengguna jalan lainnya,” tegas perwira pemimpin patroli, Aiptu Abid.

Dijelaskan, peran warga atau lingkungan sekitar juga diperlukan. Sehingga, mereka tidak berani melakukan aksi balap liar di jalan raya.

”Ya, ujian sekolah sudah rampung. Dan mereka juga kini banyak kumpul bersama rekan-rekan dengan balap liar,” ungkapnya. (Budi)

%d blogger menyukai ini: