Info Sindo
Info Sindo
Kompol David Triyo Prasojo Dan Iptu Zainal Abidin Serta Anggota Mengajak Para Siswa SLB Berpatroli Dengan Naik Motor

Surabaya, Infosindo.com – Polsek Tegalsari kedatangan tamu istimewa, Senin (25/2/2019). Betapa tidak, puluhan siswa-siswi disabilitas Surabaya mendatangi mereka untuk belajar banyak tentang polisi.

Para siswa disabilitas itu datang setelah polsek yang dipimpin Kompol David Triyo Prasojo itu menggelar open house. Sedikitnya, 70 orang yang terdiri dari murid, guru serta kepala sekolah dari dua sekolah yaitu Sekolah Luar Biasa (SLB) Paeda Gogia Kali Asin dan SLB YPAB Tegalsari Surabaya berkunjung ke polsek ini.

Dalam kunjungan itu, para siswa diajak untuk melakukan upacara bendera. Setelah itu, mereka melakukan ajang prestasi tarik suara, makan coklat hingga foto bersama di halaman polsek.

Kemudian, para siswa diajak mengenal lebih dekat tugas polisi dengan diajak berpatroli di wilayah hukum Polsek Tegalsari.

Saat menerima siswa-siswi itu, Kompol David Triyo Prasojo didampingi Kanit Reskrim, Iptu Zainul Abidin beserta pajabat utama dan staf polsek. Davis dan anggonya secara bergantian diajak berkeliling menggunakan mobil dan motor patroli.

David menjelaskan, kegiatan yang baru pertama kali digelar bersama pelajar. Hal itu merupakan implementasi dari perintah Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan dan Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Rudi Setiawan yang mewajibkannya setiap polisi mendekatkan diri kepada seluruh elemen masyarakat.

“Untuk acara bersama SLB di lingkungan Tegalsari Surabaya memang sudah menjadi pembina, jadi secara rutin kami melaksanakan pembinaan di sekolah mereka. Tapi acara di Polsek ini baru pertama kali ini,” kata David.

David berpesan kepada siswa-siswi itu agar tetap semangat dalam menjalani hidup. Sebab kepolisian akan selalu ada bersama mereka.

“Saya menyampaikan kepada mereka jangan berhenti bekerja keras tetap semangat. Kami juga menyampaikan bahwa kami terus memotivasinya, kami polisi juga ada bersama bersama mereka,” papar David.

Sementara itu, Alif Riko Febrian, salah satu siswa SLB YPAB Tegalsari yang terlibat dalam acara open house itu mengatakan, kegiatan itu baru pertama kali ia rasakan.

“Terimakasih Pak Polisi. Tadi saya diajak upacara hingga berkeliling menaiki mobilnya Pak Polisi, selain itu kami juga diajak makan coklat bersama, terimakasih pak polisi,” ungkap Alif.