Dirlantas Polda Jatim, Lakukan Pengecekan Dan Perbaikan Garis Marka Di Kab. Bojonegoro

BOJONEGORO, Infosindo.com – Menindak lanjuti jumlah kecelakaan yang mulai meningkat di beberapa daerah provinsi Jawa Timur, Direktorat Lalu Lintas Polda Jatim memberikan penekanan untuk meningkatkan pengawasan dan penindakan pelanggaran di seluruh wilayah tersebut.

Direktur Lalu Lintas Kombes Pol Heri Wahono, S.I.K. dan Kabag Binopsnal Ditlantas Polda Jatim AKBP Guritno, S.Sos, turun langsung dan melakukan survey salah satu lokasi rawan kecelakaan di Jalan Raya Prayungan Kecamatan Sumberejo Kabupaten Bojonegoro pada, Sabtu (3/3/2018) pukul 13.30 WIB.

“Ini merupakan atensi dari Kepolisian dalam hal ini kami dari Direktorat Lalu Lintas untuk meninjau langsung lokasi rawan kecelakaan di Jawa Timur,” tutur Dirlantas.

Dirlantas Polda Jatim menyampaikan bahwa pada tahun 2017 jumlah kecelakaan meningkat meskipun korban meninggal dunia mengalami penurunan.

“Di lokasi ini kami lakukan beberapa upaya untuk meminimalisir potensi kecelakaan, seperti memasang baliho himbauan, pemasangan rambu dan pengecatan marka jalan,” tambah Dirlantas.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Bojonegoro AKP Aristianto BS, S.H., S.I.K., yang turut mendampingi Dirlantas menjelaskan bahwa, kegiatan itu juga melibatkan Dinas Perhubungan Kabupaten Bojonegoro dan Jasa Raharja Bojonegoro sebagai bentuk sinergitas dalam menjaga di jalan raya

“Harapannya dengan upaya yang dilakukan ini dapat meningkatkan kewaspadaan para pengguna jalan untuk lebih berhati-hati,” ungkap AKP Aris.

Kasat Lantas berpesan kepada masyarakat agar selalu mengingat kembali bahwa kecelakaan berawal dari sebuah pelanggaran.


“Utamakan keamanan, hindari segala bentuk pelanggaran, menjadi hal yang sangat penting untuk menjaga keselamatan pribadi maupun pengguna jalan lain,” tutur AKP Aris.

%d blogger menyukai ini: