Info Sindo
Info Sindo
KBP Deddy Setyo Yudho, DIV Propam Polri, Saat Sidak Ke Posyan Nataru Di Pantai Bentar,Kab.Probolinggo

Probolinggo Kab., Infosindo.com – Tim Supervisi Biro Provos Div Propam Mabes Polri, temukan dua anggota yang melanggar ketentuan dari Polri saat melakukan sidak ke Posyan (Pos Pelayanan) Nataru (Natal dan Tahun Baru) 2019, di wisata Pantai Bentar, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Selasa (25/12/2018).

Temuan pelanggaran dua anggota dari Polres Probolinggo itu tentang sikap tampang anggota berupa rambut tidak sesuai dengan ketentuan. BRIPKA Bibin Hadi Sarosa, Jabatan BA Polsek Dringu Polres Probolinggo, dan BRIPDA Maroziq, jabatan Ba Humas Polres Probolinggo.

Temuan pelanggaran terhadap anggota Polres Probolinggo, itu meliputi sikap dan tampang serta potongan rambut yang tidak sesuai dari ketentuan Polri.

Sidak dipimpin langsung KBP Deddy Setyo Yudho, Div Propam Mabes Polri, didampingi Subbid Provos Bidpropam Polda Jawa Timur, yang disambut Kapolres Probolinggo AKBP Eddwi Kurniyanto, bersama Dandim 0820 Probolinggo, Letkol Inf Imam Wibowo.

“Kami minta kepada anggota Polri yang masih di temukan sikap tampang yang tidak sesuai ketentuan agar segera melakukan pemotongan rambut, dengan didokumentasikan. Terhadap Gampol pada atribut tulisan Polri, tidak sesuai dengan ketentuan (masih menggunakan penulisan atribut Polisi) agar segera diubah,” tegas Deddy, di Posyan Bentar.

Selain itu, Tim Propam tidak hanya mengecek jumlah personel dan kelengkapan petugas. Namun juga memastikan standar operasional (SOP) pelayanan telah dipenuhi.

“Kami ingin memastikan Posyan pengamanan Natal dan Tahun baru sudah sesuai arahan dan memenuhi SOP. Posyan terdiri dari unsur TNI/Polri dan Dinas terkait untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang tengah libur Natal dan tahun baru,” sambung Deddy.

Sementara itu, menurut Kapolres Probolinggo AKBP Eddwi Kurniyanto, situasi arus lalulintas jalur Pantura Probolinggo-Situbondo terpantau padat dan lancar. Kendaraan didominasi kendaran nopol DK, L, B, W dan antarpulau.

“Situasi arus lalulintas ruas jalan pantura Probolinggo-Situbondo termonitor lancar dan padat. Sementara situasi Kamtibmas pada malam Natal hingga malam ini masih kondusif. Saya sangat mengapresiasi sidak ke Posyan yang dilakukan Div Propam Polri,” tutur Eddwi.