Info Sindo
Info Sindo
Selasa, 2 April 2019

Sidoarjo, Infosindo.com – Satreskoba Polresta Sidoarjo dalam dua pekan terakhir (19 Maret – 31 Maret) berhasil mengungkap 11 kasus penyalahgunaan narkoba. Dari ungkap kasus tersebut berhasil diamankan 11 tersangka berikut barang bukti berupa sabu- sabu seberat 6,28 gram, Pil LL sebanyak 300 ribu butir dan 11 handphone.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan, pihaknya akan terus melakukan berbagai upaya baik langkah pencegahan maupun penindakan terhadap penyalahgunaan narkoba di Sidoarjo. “Kita akan lakukan pengembangan terhadap kasus yang kita ungkap ini,” kata Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho Selasa (2/4/2019).

Zain menambahkan, peredaran barang haram seperti pil ini diduga diedarkan kepada dikalangan para pelajar. Untuk itu dirinya berpesan peran orang tua di rumah dan guru di sekolah sangat diperlukan dalam melakukan pengawasan terhadap putra-putrinya. “Segera laporkan ke pihak kepolisian apabila ada kecurigaan yang terjadi di lingkungan,” tegas Zain.

Kepada para tersangka ini akan dijerat dengan pasal 112 ayat 1 dan pasal 114 ayat 1 UU RI nomer 35 taun 2009 tentang narkotika.