Gelar Deklarasi Damai, Kapolres Bangkalan Yakin Pemilu 2019 Kondusif

Info Sindo
Info Sindo : Foto Bersama Kapolres, Forpimda Dan Perwakilan Parpol

BANGKALAN, Infosindo.com – Kapolres Bangkalan AKBP Boby Paluddin Tambunan menggelar deklarasi damai dalam rangka menyambut Pemilu 2019, di halaman Mapolres setempat, Rabu (21/11/2018). Turut serta dalam deklarasi ini, Forpimda, Parpol, Bawaslu dan KPU Bangkalan.
Sebelum deklarasi, acara didahului dengan Cangkrukan Kamtibmas, membahas seputar Pileg dan Pilpres 2019. Termasuk, antisipasi dan upaya dalam mewujudkan Pileg dan Pilpres yang aman, damai, dan kondusif.
Dalam kesempatan itu, Kapolres berharap pasca deklarasi ini para peserta pemilu lebih siap menghadapi Pileg dan Pilpres, termasuk siap menang dan siap kalah. “Politikus sejati harus memiliki sikap menang dan kalah. Yakni menang yang bermartabat dan kalah dengan terhormat,” ujar AKBP Boby Paluddin Tambunan.
Ia mengatakan bahwa cangkrukan tersebut tidak hanya digelar di Kabupaten, tapi juga sudah diadakan di 18 kecamatan se-Kabupaten Bangkalan. “Tinggal ke depan saya perintahkan kepada Kapolsek untuk melaksanakan di setiap desa atau di level paling bawah di seluruh Bangkalan,” tegas Boby.
Mengacu pelaksanaan Pilkada Bangkalan yang berlangsung lancar kondusif, Kapolres yakin Pileg dan Pilpres kali ini juga bakal berjalan aman dan kondusif.

Sementara Wabup Bangkalan Drs. Mohni yang mewakili Bupati merespons baik inisiatif Kapolres yang akan melaksanakan deklarasi damai hingga di tingkat desa. “Semua kontestan dan para caleg harus mendorong pileg dan pilpres yang kondusif, aman dan damai,” imbau wabup.
Sedangkan Ketua DPC PKB Ir. Mondir Rofi’i mewakili parpol yang hadir setuju apabila deklarasi damai itu akan digelar ke tingkat desa. “Karena masyarakat saat ini sudah semakin dewasa, dan sudah melek politik, jadi komitmen ini sampai ke level bawah, atau harus sampai ke grassroot,” paparnya.
Di akhir acara, deklarasi damai digelar ditandai dengan penandatanganan naskah deklarasi. Sebelumnya, baik Forpimda, Parpol, KPU, Bawaslu dan Kapolres bersama-sama membacakan naskah deklarasi damai.

%d blogger menyukai ini: