Gelar Festival Tongklek, Ribuan Warga Membanjiri Bangilan

Info Sindo : Camat Bangilan Deny Susilo Hartono Saat Resmikan Festival Tongklek Dengan Simbolis Memukul Gong Yang Didampingi Kapolsek Dan Ndan Ramil Bangilan

Tuban, Infosindo.com -Dalam rangkan memeriahkan bulan suci ramadhan 1439 H Masyarakat Kec. Bangilan Kab. Tuban meramaikan gebyar pesta seni festival Tongklek (Koprek) pada Sabtu malam minggu 9 Juni 2018.

Sebelum acara digelar dan dimulai pada malam perayaan festival tongklek, dari panitia penyelenggara menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, mars yang bernuansa islami yaitu Yalal Wathon. Gelar acara dimulai dan dibuka oleh tanda simbolis dengan pemukulan Gong oleh Camat Bangilan Deny Susilo Hartono, S.STP, MM. yang baru beberapa hari diantik sebagai Camat Bangilan dan didampingi oleh Kapolsek dan Ndan Ramil Bangilan.

Karena peserta festival Tongklek (koprek) diikuti oleh berbagai kalangan dan bahkan dari luar kecamatan Bangilan juga ikut meramaikan untuk mengisi festival ini menyedok ribuan penonton berdatangan yang membanjiri sepanjang jalan raya bangilan yang mengakibatkan kemacetan pada malam perayaan festival.

Info Sindo : Ribuan Warga Membanjiri Jalan Raya Jantung Kota Bangilan

Menurut informasi dari panitia penyelenggara peserta festival Tongklek (koprek) diikuti oleh berbagai kalangan masyrakat. Mulai dari tingkat anak-anak, Dewasa, pelajar, organisasi, para santri pondok pesantren dan masyarakat umum.

Dalam sambutannya Camat bangilan menyampaikan “Dengan adanya kegiatan festival Tongklek (koprek) ini diharapkan semuanya menjalankan dengan tertib dan saling menjaga keutuhan dan persatuan, apalagi ini dalam bulan suci ramadhan”, terangnya camat.

%d blogger menyukai ini: