Hari Anti Korupsi, Kejati Mimika Sebut Penegakan Hukum Tindak Pidana Korupsi Terus Berjalan Meski Terjadi Tragedi Berdarah Di Nduga

Info Sindo
Info Sindo

Timika, Infosindo.com – Kepala Kejaksaan Mimika Ferry Herlius mengatakan, pihaknya terus fokus pada penegakan hukum kususnya tindak pidana korupsi di Kabupaten Mimika meskipun terjadi insiden berdarah di Kabupaten Nduga.

“Sehubungan dengan adanya permasalahan diatas (nduga) penembakan dan sebagainya, tidak mempengaruhi kejaksaan negeri mimika dalam hal penegakan hukum kususnya dalam hal tindak pidana korupsi,” ucap Kepala Kejaksaan Negeri Mimika Ferry Herlius kepada wartawan saat bagi bagi stiker di lampu merah pertigaan jalan Cenderawasih – Budi Utomo, Senin (10/12) dalam memperingati hari anti korupsi dunia.

Meski dalam memperingati hari anti korupsi, Kepala Kejaksaan tidak dapat membeberkan kepada wartawan terkait kasus penegakan hukum tindak pidana korupsi yang sedang ditangani Kejaksaan di Kabupaten Mimika dengan alasan tidak bisa perlihatkan data kasus saat itu. “Nanti mengenai datanya, tidak usah di omongin dulu di sini,” tuturnya.

Sementara Kasi Intel Kejaksaan Negeri Mimika Yasozisokhi Zebua menjelaskan, pihaknya sangat menghormati jika ada masyarakat melapor ke kejaksaan adanya informasi terkait tindak pidana korupsi di Kabupaten Mimika.

“Tentunya kami sangat senang sekali kalo ada laporan masyarakat adanya penyimpangan nanti akan ditindaklanjuti. Apalagi perkara tertentu seperti Tipikor. Kalo ada yang melapor, pelapornya tetap kita amankan, identitas pelapor tidak akan dibuka secara umum istilahnya rahasia akan dijaga” kata Zebua.

Memperingati hari anti korupsi dunia 2018, Kejati Mimika melakukan rangkaian kegiatan yakni lomba pidato dan bagi bagi stiker di tiga lokasi lampu merah di Kota Timika. (Mursalin)

%d blogger menyukai ini: