Hari Ke-5 Operasi Zebra, Polres Ternate Jaring Ratusan Kendaraan

INFO SINDO
INFO SINDO

Ternate, Infosindo.com -Ratusan kendaraan baik roda dua maupun empat yang melakukan pelanggaran berhasil dijaring Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Ternate pada operasi zebra hari ke-5.

Operasi yang dimulai pada 30 Oktober   hingga 4 November 2018 kemarin tersebut, tercatat sebanyak 312 surat tilang yang dikeluarkan selama operasi berlangsung.

Demikian dikemukakan Kapala Satuan Lalu Lints (Kasat Lantas) Polres Ternate, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Andreas melalui Bamin Tilang, Brigpol Muhammad Rivan saat dikonfirmasi Reporter RRI, Senin (5/11/2018) di Mapolres Ternate.

Menurutnya, operasi yng akan berlangsung selama 14 hari tersebut, di hari keempat, tercatat pelanggaran yang masuk pada E-tilang sebanyak 312 sementara laka lantas luka ringan nihil, luka berat nihil dan korban meninggal dunia sebanyak 1 orang.

“Kalau luka berat dan ringan selama operasi pada hari pertama hingga ke-lima belum ada, tapi kalau korban yang meninggal dunia tercatat 1 orang,” ungkap M. Rivan.

Ia juga mengemukakan, dari ratusan kendaraan hang terjaring selama operasi tersebut, dengan rincian 15 pelanggar ada pada roda empat sementara kendaraan roda dua (Motor) sebanyak 297 pelanggar dengan kerugian materil kurang lebih senilai Rp 2 juta.

“Surat tilang yang telah kota keluarkan itu sudah tergantung dengan kode briva atau nomor rekening, makanya pelanggar langsung membayar ke Bank yang telah ditentukan,” ucapnya.

Kepada masyarakat dirinya menghimbau untuk tetap mematuhi peraturan lalu lintas di jalan raya dengan melengkapi kendaraan maupun surat-surat.

“Operasi ini akan dilaksanakan siang maupun malam, makanya lengkapi kendaraan dan surat-surat terutama perlengkapan helem, karena itu bisa mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya. (Mursalin)

%d blogger menyukai ini: