Ini Ajakan Kapolres Tenate AKBP Azhari Juanda Kepada Jemaat Gereja GMP Imanuel

INFO SINDO
INFO SINDO : Kapolres Ternate AKBP Azhari juanda

TERNATE, Infosindo.com – Kepala Kepolisian Resort Polres Ternate AKBP Azhari Juanda ajak Jemaat Gereja GPM Imanuel Ternate jaga kedamaian dan keamanan, Minggu (4/11/2018) pagi tadi. yang dilaksanakan tepatnya di Gereja Protestan Maluku GPM Imanuel Ternate, Kelurahan Stadion, Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara.

Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai silaturahmi demi mewujudkan kedamaian dan keamanan di Kota Ternate, yang di hadiri oleh kepala Kantor Agama Kota Ternate Drs. H. Adam Maarus dan seluruh pengurus Jemaat Imanuel Gereja GPM, serta para Jemaat Gereja yang berjumlah kurang lebih 200 orang.

Sementara, dalam sambutannya kepala Kantor Agama Kota Ternate Drs. H. Adam Maarus, Menyampaikan bahwa sebagai aparat negara dibidang Keagamaan yang salah satunya adalah untuk melakukan pembinaan terhadap umat beragama, sebgai upaya dengan kehadiran bersama-sama Kapolres Ternate untuk melaksanakan kegiatan silahturahmi ini. karna Kantor Kementeriam Agama, tidak hanya mengurusi atau melayani agama tertentu saja tetapi membina semua agama yang diakui di Indonesia.

Menurutnya, kita harus menanamkan nilai-nilai keagamaan khususnya tentang pentingnya silaturahmi dalam Islam misalnya, disebutkan dengan jelas kalau silaturahmi adalah salah satu jalan menuju surga sebaliknya juga dengan agama yang lain. serta membangun hubungan yang harmonis antar umat beragama maupun intra umat beragama, agar dapat tercipta kerukunan dan kedamaian di Maluku Utara khususnya Kota Ternate.

Selain itu, Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda, menyampaikan bahwa kehadirannya di Gereja ini kapasitas sebagai Kapolres Ternate yang mempunyai kewajiban untuk menyapa dan bertatap muka dengan seluruh elemen masyarakat yang berada di Ternate untuk membangun kemitraan dalam rangka mewujudkan kedamaian, kerukunan serta keamanan di wilayah hukum Polres Ternate.

Pada kesempatan itu, orang nomor satu Jajaran Polres Ternate menambahkan bahwa Kapolres Ternate dan Kepala Kantor Kemenag Ternate tidak hanya berkeliling Masjid, tapi juga berkeliling ke rumah ibadah agama lain dalam rangka mengajak seluruh umat untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif di Ternate.

Ia juga Menyampaikan bahwa, pentingnya kita sesama umat beragama maupun antar umat beragama untuk senantisa membina dan menjaga hubungan yang baik, saling menghormati, menghargai, tolong menolong dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. oleh karena itu,karena negara Indonesia merupakan negara yang sangat majemuk yang telah diikat dengan Pancasila.

“Keberagaman adalah merupakan anugerah terindah yang diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa kepada Bangsa Indonesia, janganlah kita memperdebatkan antar agama tetapi justru perbedaan tersebut harus menjadi perekat persatuan dan kesatuan bangsa, karna Indonesia bisa merdeka karena adanya persatuan yang sangat kuat di atas perbedaan-perbedaan yang ada” terangnya kapolres.

lebih lanjut kata Kapolres terkait dengan gangguan Kamtibmas di Kota Ternate, maka kasus yang sering terjadi di Kota Ternate, antara lain KDRT, Narkoba, Miras, penganiayaan dan perkelahian. Menyikapi hal tersebut tentunya, diharapkan adanya peran sentral keluarga sebagai benteng pertama yang dapat melakukan pencegahan dini agar anggota kelurga masing-masing tidak terjerumus atau melakukan hal-hal yang melanggar hukum.

” Kepada seluruh lapisan warga masyarakat untuk peduli akan keamanan dan keselamatan lalu lintas. Taat dan tertib lalu lintas bukan karena takut ditilang oleh Polisi, melainkan karena kita peduli akan keamanan dan keselamatan diri kita sendiri serta orang lain yakni pengguna jalan lainnya” imbau kapolres.

Untuk Jemaat Gereja GPM Imanuel Ternate. ” marilah kita bijak dalam bermedia sosial, karna dari isilah media sosial dengan konten yang positif dan menyejukkan. Jauhi fitnah, hoax, ujaran kebencian, adu domba dan saling menjelekkan satu sama lain, karena selain berdampak kepada kegaduhan dan keresahan juga bisa berakibat terjerat hukum pidana” tutupnya. (Mursalin)

%d blogger menyukai ini: