Info Sindo
Info Sindo
Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho Saat Deklarasi Lampu Di RT.23 RW.07 Kelurahan Sekardangan, Kecamatan Kota Sidoarjo Yang Dijadikan Pilot Projek Kampung Bebas Narkoba Oleh Polresta Sidoarjo. Kamis, 04 April 2019

Sidoarjo, Infosindo.com -Kapolresta Sidoarjo, Kombespol Zain Dwi Nugroho saat deklarasi kampung di RT 23 RW 07 Kelurahan Sekardangan, Kecamatan Kota Sidoarjo yang dijadikan pilot project Kampung Bebas Narkoba oleh Polresta Sidoarjo.
Kampung di RT 23 RW 07 Kelurahan Sekardangan, Kecamatan/Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur dijadikan pilot project Kampung Bebas Narkoba oleh Polresta Sidoarjo.

Kampung padat penduduk yang berada di pusat Kota Sidoarjo dinyatakan bebas narkoba karena kampung tersebut masyarakatnya tidak pernah tersangkut kasus penyalagunaan narkoba.

“Sebelumnya, kami sudah lakukan survei dan penilaian terhadap kampung ini, dan lolos seleksi kampung bebas narkoba karena tidak ada warganya yang tersangkut masalah narkoba di Kepolisian maupun BNNK. Tak hanya itu warga kampung juga komitmen bersama menyatakan perang terhadap penyalagunaan narkoba,” kata Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho kepada awak media, Kamis (4/4/2019).

Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengungkapkan jika di Mapolresta Sidoarjo kasus penyalagunaan narkoba masih menjadi penanganan kasus hukum yang paling banyak ditangani oleh anggotanya.

“Kasus peredaran, pemakaian narkoba masih menjadi kasus tertinggi yang kami tangani,” ungkapnya.

Zain menambahkan, jika dalam mencegah dan memerangi peredaran narkoba harus dilakukan bersama-bersama oleh seluruh elemen masyarakat.

“Warga Sekardangan ini memiliki komitmen dan peduli terhadap kesehatan lingkungan. Mereka dengan tegas bersama memerangi segala bentuk penyalagunaan narkoba,” imbuhnya

Zain berharap dengan adanya Kampung Bebas Narkoba pertama di Sidoarjo ini, akan menjadi contoh kampung-kampung lainnya untuk mendeklarasikan kampung mereka terbebas dari penyalagunaan narkoba dan membangun komitmen menyatakan perang terhadap penyalahgunaan narkoba.

“Mari kita satukan persepsi bahwa narkoba musuh kita bersama, memberikan pencerahan kepada masyarakat bahwa narkoba musuh besar, musuh kita bersama, maka harus kita perangi bersama. Sidoarjo harus bebas narkoba,” tegasnya