Inovasi Pelayanan Di Polres Madiun Dan Sidoarjo Dilirik Oleh Kemenpan-RB

Info Sindo : Kapolda Jatim Irjen Pol. Mahfud Arifin Saat Mengantarkan Jajarannya

Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin saat mengantarkan jajarannya.

Madiun Kab. Infosindo.com – Inovasi pelayanan publik Tahun 2018 di polres jajaran Polda Jawa Timur dilirik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

Pada tahun 2018 ini, Kemenpan-RB melalui tim independen, melakukan penilaian terhadap instansi pemerintah terkait Top 99 inovasi pelayanan publik.

Di lembaga kepolisian, ada empat polda yang dilakukan penilaian yakni Polda Jatim, Polda Metro Jaya, Polda Jambi dan Polda Kepri. Penilaian itu digelar di gedung Kemenpan-RB, Jakarta, Jumat (13/7/2018).

Dijajaran Kepolisian Daerah Jawa Timur, inovasi pelayanan publik di dua polres yang dinilai oleh tim independen.

Info Sindo

Yakni, Polresta Sidoarjo dengan inovasi pelayanan dengan SKCK online. Pengurusan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) itu bagian dari tata kelola penyelenggara pelayanan publik yang efektif, efisien dan berkinerja tinggi.

Polres Madiun melakukan inovasi dengan ‘BREM KAMTIBMAS’. Kata Brem adalah nama makanan khas Madiun. Oleh Polres Madiun, kata Brem itu memiliki kepanjangan Bhayangkara, Respon, Empati, Modern.

Inovasi pelayanan publik ‘Brem Kamtibmas’ sebagai upaya proaktif Polres Madiun menyelesaikan permasalahan kamtibmas dan keamanan, keselamatan, kelancaran lalu lintas.

Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin mengantarkan Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Himawan Bayu Aji dan Kapolres Madiun AKBP I Made Agus Prasatya, yang menjalani penilaian inovasi pelayanan publik oleh tim independen.

%d blogger menyukai ini: