Inovasi Satlantas Polres Gresik Pada Mudik Lebaran 2018 Sabet Penghargaan Dari Polda Jatim

Info Sindo : Kasat Lantas Polres Gresik AKP Wikha Ardilestanto (sebelah kanan) saat menerima penghargaan

Gresik, Infosindo.com – Inovasi Polres Gresik pada menciptakan pos pengamanan dan pos pelayanan Ops Ketupat Semeru 2018 di jalur tengkorak Duduksampean memperoleh penghargaan dari Polda Jawa Timur sebagai juara satu se-Jawa Timur.

Apresiasi itu diberikan kepada Polres Gresik sebab inovasinya pada menciptakan pos pengamanan dan pos pelayanan mudik Hari Raya Idul Fitri 2018 yang amat inovatif dan menyenangkan pemudik.

Sehingga dapat menciptakan pemudik selamat dan lancar di jalur tengkorak Jl Raya Duduksampean.

Untuk pos keamanan, Satlantas Polres Gresik, menciptakan inovasi memanfaatkan lahan untuk dipakai bangunan bertingkat di dekat Simpang empat Duduksampean yang sering macet.

Dengan bangunan bertingkat dan dilengkapi dengan fasilitas info arus mudik 2018 dan CCTV, sehingga mempermudah petugas keamanan mengatur kemudian lintas.

Info Sindo

Selain , pos pelayanan dengan menciptakan ‘Kampung Santri’.

Untuk masuk ke pos pelayanan, pemudik disambut dengan miniatur super fiksi film Iron Man dan miniatur kepala harimau sebagai simbol masukan Black Phanter Reskrim.

Perlengkapan semisalnya yakni kandang sholat, mainan anak-anak, pijat refleksi elektrik, kantin dan panggung hiburan.

Atas kreasi , Satlantas Polres Gresik memperoleh juara satu pos pengamanan dan pos pelayanan Ops Ketupat Semeru 2018.

“Alhamdulillah kerja keras Polres Gresik pada kali Ops Ketupat Semeru 2018 diapresiasi Polda Jatim,” kata Kasat Lantas Polres Gresik AKP Wikha Ardilestanto, Senin (1/10/2018).

Selain , pada menciptakan ‘Kampung Santri’, PolresGresik juga menciptakan Polisi Santri, dengan mengisi aktivitas di pos pantau Masjid Arif Nurul Huda Duduksampean.

“Berkat software Polisi Santri yang menginspirasi Pos Pam di Masjid Arif Nurul Huda dan Pos Yan sudah ada Kampung Santri sehingga pemudik betul-betul nyaman dan menikmati perjalanan mudik. Akhirnya dapat selamat hingga tujuan dengan selamat,” kata KapolresGresik AKBP Wahyu Sri Buntoro.

%d blogger menyukai ini: