Jadi Pembina AKP Imam Mustolih, Himbau Ops Keselamatan Semeru 2018

Kasat Lantas AKP Imam Mustolih Saat Membina Upacara

Madiun, Infosindo.com -Dalam rangka himbauan Ops Keselamatan Semeru 2018 Satlantas Polres Madiun. Pada Senin, 12 Maret 2018.

Kasat Lantas Polres Madiun AKP Imam Mustolih, S.H., S.I.K dan seluruh Perwira Satlantas Polres Madiun melaksanakan giat sebagai Pembina upacara di SMA sederajat di wilayah Kab Madiun.

Dalam kesempatan ini Kasat Lantas menjadi pembina upacara di SMAN 1 Geger, dalam sambutan amanatnya Kasat Lantas menyampaikan keprihatinannya karena tingginya angka kecelakaan di wilayah Kab Madiun, kecelakaan lalu lintas di jalan disebabkan beberapa faktor mulai darai faktor jalan, alam (cuaca), faktor kendaraan dan faktor perilaku manusia dalam berkendara di jalan, dari keseluruhan jumlah kecelakaan yang terjadi di wilayah Kab. Madiun hampir 40 persen melibatkan anak anak usia sekolah, oleh karena itu bapak Kasat Lantas berharap para siswa siswi yang sudah memenuhi syarat untuk mengendarai kendaraan bermotor untuk tertib dalam berlalu lintas di jalan raya, sedangkan bagi mereka yang belum memenuhi syarat agar tidak menggunakan kendaraan dijalan baik dalam aktivitas sehari hari atau berangkat ke sekolah, menghimbau untuk mengaktifkan kembali model “TRANSPORTASI AKTIF” dengan menggelorakan kembali Program GOWES ke sekolah.

Diharapkan para guru pengajar ikut berperan serta aktif mendukung Program tersebut serta mengawasi dan mengarahkan anak didiknya untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

Diakhir amanatnya Kasat Lantas menghimbau dan mengajak kepada para siswa siswi dan kepada pihak sekolah (Kepala sekolah, para guru dan staff) agar selalu tertib dalam berlalu lintas dengan mematuhi segala peraturan lalu lintas serta menjadi pelopor Keselamatan berlalu lintas, jadikan keselamatan tidak hanya sebagai kewajiban tetapi sudah menjadi suatu Kebutuhan.

Setelah kegiatan upacara bendera Kasat Lantas AKP Imam Mustolih, S.H., S.I.K bersama Kepala sekolah dan guru berkesempatan melihat lahan parkir dan mengecek kendaraan para siswa sesuai Tatib internal sekolah SMAN 1 geger bahwa kendaraan siswa yang tidak sesuai ketentuan dan tidak menggunakan helm tidak boleh masuk ke sekolahan.

Kegiatan sosialisasi dan himbauan Ops Keselamatan Semeru 2018 yang dikemas dalam giat Pembina upacara di sekolah sekolah SMA sederajat wilayah Kab Madiun ini selaras dengan program Police Goes to School, program PECEL LANTAS (Pencegahan Kecelakaan lalu lintas) dan program Kapolres Madiun AKBP I Made Agus Prasatya, S.I.K., M.hum., BREM LANTAS Polres Madiun (Bhayangkara Respon dan Empati Masalah lalu lintas).

%d blogger menyukai ini: