Info Sindo
Info Sindo
Petugas Kepolisian Polres Malang Melakukan Razia Kendaraan Saat Operasi Skala Besar

Malang, Infosindo.com – Satlantas Polres Malang menggelar patroli skala besar pada Sabtu malam hingga Minggu dini hari (19-20/1/2019).

Patroli itudilakukan dalam rangka menjaga kondusifitas kewilayahan jelang pelaksanaan Pilpres 17 April 2019 mendatang.

Patroli skala besar yang dipimpin Kasatlantas Polres Malang AKP William Thamrin Simatupang ini dilakukan di beberapa wilayah di Kabupaten Malang.

Saat melakukan patroli, petugas kepolisian sempat menemukan sekelompok pemuda di halte Kecamatan Turen yang terindikasi sedang minum minuman keras.

Segerombolan pemuda itu langsung berhamburan ketika mengetahui kedatangan petolugas kepolisian.

Tak jauh dari tempat itu, petugas juga melakukan razia kelengkapan kendaraan. Karena banyak kendaraan yang berlalu-lalang dengan kondisi tidak utuh atau pretelan.

Dalam razia itu, sebanyak 10 motor terjaring. Pelanggaran berupa surat-surat tidak lengkap dan kondisi kendaraan tidak utuh.

Sehingga, membahayakan bagi pengendaranya maupun pengguna jalan lainnya. Dari tempat itu, kemudian petugas melakukan razia di beberapa titik dan berakhir di Jalibar, Kepanjen.

“Patroli skala besar ini bertujuan untuk menjaga kondusivitas wilayah jelang Pilpres. Selain itu, juga mendukung operasi Mantap Brata Semeru 2019,” ujar Kasatlantas Polres Malang AKP William Thamrin Simatupang, kepada awak media.

Lebih lanjut dia menjelaskan, operasi skala besar ini juga merupakan bagian dari program Mileneal Road Safety Festival.

“Seperti diketahui, pada bulan Februari mendatang Korlantas Polri bakal mengadakan program Mileneal Road Safety Festival. Dalam patroli skala besar ini, kami menyasar kaum milenial untuk diberikan edukasi mengenai keselamatan berlalulintas,” terangnya.

Program itu, kata Perwira Pertama dengan tiga balok di pundaknya tersebut, bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan keselamatan berlalulintas.

“Keselamatan berlalulintas harus menjadi budaya, guna merealisasikan tujuan utama dalam menekan angka kecelakaan lalulintas,” kata Kepala Satlantas Polres Malang tersebut.