Info Sindo
Info Sindo

Nganjuk, Infosindo.com -Seiring berjalannyan waktu menjelang Pilpres 2019, ahir ahir ini begitu banyak isu sara dan pengguna Medsos yang beredar berita hoax yang yang memecah belah Keutuhan NKRI.

Info Sindo
Info Sindo

Untuk itu Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Drs Lucky Hermawan Melalui KARO SDM Kombes Pol. Ihsan Amin telah menjalankan giat giat dan Kunjungan ke berbagai instansi, Pondok Pesantren, Tokoh Agama, Tokoh lintas Agama dan lain sebagainya.

Dalam giat ini KARO SDM Kombes Pol. Ihsan Amin bersama Kapolres Ngajuk AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiratama mengunjungi Ponpes Mojosari yang merupakan Ponpes berusia 3 abad yang berada di Kabupaten Nganjuk.

Info Sindo
Info Sindo

Adapun Kunjungan KARO SDM bersama Kapolres Nganjuk di Sambut oleh para Ulama dan Santri.
Turut hadir dalam acara deklarasi anti hoax dan radikalisme ini dihadiri oleh KH. Abdul Halim (Pengasuh Ponpes Mojosari), KH. M. Ridwan, KH. Ali Murthadho, KH. Syamsudin, Muspika, PCNU Nganjuk, Rois Am PCNU, Para Santri.

Pada kesempatan ini Kapolres Nganjuk menyampaikan “Kunjungan Bapak KARO SDM Kombes Pol. Ihsan Amin ini adalah mewakili Bapak Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Drs Lucky Hermawan untuk menyampaikan pesan pesan dari Kapolda yaitu untuk mempererat jalinan Silaturahmi dan memerangi hoax dan faham radikalisme”, pungkasnya Kapolres.

Info Sindo
Info Sindo

Pada sisi lain menurut KARO SDM Kombes Pol. Ihsan Amin menyampaikan “melihat gejolak yang terjadi saat ini membuat semakin resah masyarakat karena begitu banyak isu isu dan berita yang tidak dapat dipercaya kebenarannya, sehingga menimbulkan perpecahan dan begitu juga dengan radikalisme yang memprihatinkan. Mari kita perangi hoax dan radikalisme”, terangnya Ihsan Amin.

Dalam acara tersebut juga isi dengan ramah tamah dan rangkaian ceremonial. Hingga acara usai berjalan dengan lancar dan aman. (Mursalin)