Jalin Kerjasama Baik Antar Pimpinan Dan Anggota, Polres Tuban Laksanakan Olahraga Bersama

Info Sindo

Tuban, Infosindo.com – Mens sana in corpore Sano, di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, dengan berpedoman pada semboyan ini membangkitkan semangat anggota Polres Tuban untuk menjaga kesehatan tubuh.

Jumat sehat adalah salah satu program rutin yang di laksanakan Polres Tuban. Bertempat di halaman Mapolres Tuban, seluruh anggota kepolisian Resort Tuban melaksanakan olahraga bersama yang di laksankan setiap hari jum’at dan di lanjutkan dengan volly di lapangan belakang Mapolres Tuban guna menjaga kebugaran dan kondisi fisik. Jum’at (13/juli/2018).

Kegiatan volly tersebut di laksanakan bertujuan untuk mengetahui kemampuan anggota dan bertujuan untuk meningkatkan kinerja otak dan meningkatkan daya tahan tubuh, mengurangi resiko stres, selain itu juga bertujuan untuk memperkuat emosional antar anggota.

Kegiatan diawali apel pagi yang dipimpin oleh Kasat Narkoba Polres Tuban AKP Imadepatra Negara, kemudian seusai kegiatan rutin apel pagi dilanjutkan dengan lari bersama mengelilingi komplek perumahan karang indah sejauh kurang lebih 3km.

Info Sindo

Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono, S.H., S.I.K., M.Si selalu mengingatkan kepada anggota polres tuban untuk selau menyempatkan sedikit waktu untuk olahraga.

Kapolres Tuban menyampaikan bahwa lari pagi ini diadakan untuk menjaga kesehatan dan juga kebugaran anggota Polresta Tuban agar tidak mudah terkena penyakit.

“Yang tahu kondisi tubuh sehat atau tidak, kita masing- masing. Melihat kondisi cuaca saat ini yang tidak menentu,” ungkapnya.

Selanjutnya, ia juga menambahkan bahwa personil jarang berolahraga karena banyak kesibukan yang harus dikerjakan, makan tidak teratur dan istirahat kurang, rentan dan mudah terserang penyakit.

AKBP Nanang menambahkan, olahraga dilaksanakan juga dalam upaya meningkatkan kebugaran tubuh karena dengan olahraga keringat akan keluar dan metabolisme tubuh akan menjadi seimbang sehingga akan tercipta kesehatan badan.

“Badan yang sehat niscaya akan menambah semangat kerja dan dengan kerja yang semangat akan menghasilkan kinerja yang optimal,” jelasnya.

Olahraga bersama ini bertujuan untuk menjaga kesehatan setiap anggota dan yang paling penting adalah untuk menjalin kerja sama yang baik antara pimpinan dan anggota, tutup Kapolres Tuban.

%d blogger menyukai ini: