Jelang Mudik, Polres Tuban Pasang Rambu Di Titik Rawan Kecelakaan

Tuban, Infosindo.com -Satlantas Polres Tuban dan Dinas Perhubungan Tuban memasang rambu peringatan bertuliskan, Awas Rawan Kecelakaan

Jelang arus mudik, Satlantas Polres Tuban bersama Dinas Perhubungan Tuban, Jawa Timur, memasang rambu peringatan bertuliskan, “Awas Rawan Kecelakaan”. Pemasangan ini dilakukan disejumlah titik berbahaya untuk menekan tingginya angka kecelakaan lalu lintas.

Papan rambu peringatan berwarna kuning menyala ini, sengaja dipasang petugas Polres Tuban dibantu Dishub di tiang lampu penerangan disepanjang Jalan Pereng – Jati Peteng Jenu. Pasalnya, ruas  jalan ini, merupakan salah satu jalur maut yang kerap merenggut korban jiwa.

Total ada 25 lebih papan peringatan yang terpasang disepanjang jalur rawan laka lantas di Tuban. tersebar di jalur wilayah barat dan timur Jalan Nasional di Tuban.

Angka kecelakaan di Kabupaten Tuban, sejak bulan Januari hingga Mei 2018 ini, tercatat mencapai angka 405 kejadian. Dengan jumlah korban meninggal dunia mencapai 76 orang, luka berat 11 orang, dan luka ringan 561 orang. Dari jumlah kecelakan tersebut di taksir kerugian material mencapai angka 1.3 miliar Rupiah.

Maka dari itu, Kapolres Tuban menghimbau, agar hati-hati dalam berkendara, apalagi sebentar lagi memasuki masa mudik lebaran, maka perlu di persiapkan secara baik, baik kondisi kendaran maupun kondisi fisik anda, agar dalam perjalanan tidak terjadi masalah, serta patuhi aturan berlalu lintas.

%d blogger menyukai ini: