Info Sindo
Info Sindo

Pasuruan, Infosindo.com -Menjelang Pemilu 2019, ribuan warga Kota dan Kabupaten Pasuruan plus anggota TNI Polri berdoa bersama Maulana Habib Luthfi bin Yahya serta para Habaib dan alim ulama se-Pasuruan serta Jam’iyah Ahlith Thoriqot Al Mu’tabaroh An Nahdhiyah serta Haul Akbar Mu’assis Thoriqoh dan Masyayikh, di Taman Kota Pasuruan, Minggu (31/03/2019) malam.

Selain Habib Luthfi, acara tersebut juga dihadiri Bupati Pasuruan, HM Irsyad Yusuf, Wakil Walikota Pasuruan, Raharto Teno Prasetyo, Kapolres Pasuruan, AKBP Rizal Martomo, Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Agus Sudaryatno, Dandim 0819 Pasuruan, Letkol Arh Burhan Fajari Arfian, Ketua DPRD Kota Pasuruan, Ismail Marzuki Hasan, dan undangan lainnya.

Dari pantauan di lapangan, ribuan umat islam sama sekali tak berpindah tempat, meskipun beberapa saat sempat hujan turun. Terlebih Seluruh masyarakat yang hadir juga diajak untuk bersholawat bersama dengan group shalawat Az- Zahir yang dipimpin oleh Habib Ali Zainal Abidin Assegaf dari Pekalongan Jawa Tengah.

Ditemui di sela-sela acara, Bupati Irsyad Yusuf menegaskan bahwa tujuan digelarnya Doa Bersama adalah untuk untuk meningkatkan semangat nasionalisme dalam menjaga keutuhan NKRI, serta mendoakan agar Indonesia senantiasa dijauhkan dari berbagai musibah, serta berdoa untuk kesuksesan Pemilu 2019.

“Kita ketahui bersama bahwa 17 April mendatang, Bangsa Indonesia melaksanakan pesta demokrasi terbesar dan satu-satunya di dunia. Karena menggabungkan dua pemilu dalam satu waktu yang bersamaan. Untuk itu, semoga dengan lantunan sholawat dan doa bersama ini, Allah SWT memberikan keselamatan kepada kita semua, dan tentu saja kesuksesan Pemilu 2019,” katanya.

Senada dengan Bupati Irsyad, Dandim 0819 Pasuruan, Letkol Arh Burhan mengatakan, TNI dan Polri siap untuk mengamankan jalannya Pilpres maupun Pileg 2019 dengan mengerahkan seluruh pasukan, tanpa terkecuali.

“Kami kerahkan dengan sekuat tenaga untuk mengamankan Pemilu di wilayah Pasuruan. Karena itu adalah tugas TNI dan POLRI, dan tentu saja dengan didukung oleh seluruh masyarakat sebagai pemegang kedaulatan tertinggi,” tandasnya kepada Suara Pasuruan.

Sementara itu, selain memberikan tausyiah, Habib Luthfi juga mengajak kepada ribuan jama’ah agar tidak mudah termakan issu-issu yang bertujuan untuk memecah belah umat beragama serta persatuan dan kesatuan bangsa.

“Untuk menjaga keutuhan bangsa Indonesia, kita semua harus yakin untuk memiliki bangsa ini seutuhnya, serta memberikan contoh nasionalis dengan akhlak yang baik kepada para generasi bangsa,” kata Habib Luthfi.

Tak selesai sampai di situ, Habib Luthfi juga menyampaikan bahwa sinergitas antara TNI – Polri dan Ulama dengan segenap kekuatannya harus bersatu untuk saling menjaga persatuan dan kesatuan serta keutuhan bangsa Indonesia.

“TNI – Polri dan ulama dengan segenap kekuatan akan menjaga satu sama lain demi persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia serta umat islam dan seluruh umat beragama pada umumnya,” tutup Habib Luthfi.