Kapolres Ciamis Bersama Forkopinda Deklarasi Damai Pilkades Serentak Kabupaten Ciamis

INFO SINDO
INFO SINDO

CIAMIS, Infosindo.com – Polres Ciamis Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso, S.H., S.I.K., M.H. bersama Forkopimda dan Ketua Panitia Pilkades tingkat Kabupaten Drs. H. Adang Darajat , M.M. laksanakan Deklarasi Damai dalam rangka Pilkades Serentak Kab Ciamis tahun 2018,yang diselenggarakan oleh Pemkab Ciamis bertempat di Aula Adipati Kusumadiningrat Setda Kab. Ciamis, Selasa (6/11/2018) pukul 09.10 Wib.
Hadir juga dalam Deklarasi Damai Bupati beserta unsur Forkopimda Kab. Ciamis, Sekda Kab. Ciamis, Para kepala SKPD Pemda Kab Ciamis, Panitia Pilkades Serentak tingkat Kabupaten, Para Camat se Kab. Ciamis, Para Danramil se Kab. Ciamis, Para Kapolsek se Kab. Ciamis, Para Pjs Kades yg melaksanakan Pilkades, para ketua BPD yg melaksanakan Pilkades, Para Ketua Panitia Pilkades dari masing masing Desa dan Para Calon Kepala Desa.
Dalam Sambutannya ketua panitia penyelenggara Drs. H. Adang Darajat , M.M menyampaikan jumlah yang akan Pilkades serentak tahun 2018 sebanyak 39 sedangkan 1 desa yaitu desa danasari tidak dilanjutkan ke tahapan selanjutnya karena tidak ada calon yang mendaftar.
Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso, S.H., S.I.K., M.H. mengatakan, kegiatan ini dijadikan silaturahmi seluruh elemen, menekankan kepada Pancalakdes dan unsur TNI/Polri untuk menjaga Netralitas, khusus untuk logistik harus menjadi tanggung jawab semua demi kelancaran dan kondusif, pedomani bersama bahwa hidup harus memberikan manfaat bagi seluruh manusia, menitipkan kepada kades yang nantinya terpilih agar terus bersinergi dengan seluruh steakholder untuk memajukan desa, fahami bersama untuk siap menang dan siap kalah karena sudah di takdir kan oleh Alloh, dan manusia hanya bisa berikhtiar.
Kemudian acara dilanjutkan dgn Pembacaan dan Penandatanganan Deklarasi damai oleh para peserta kegiatan Deklarasi damai.
Adapun isi deklarasi tersebut:
Kami para calon Kepala Desa pada Pemilihan Kepala Desa serentak Kabupaten Ciamis tahun 2018 dengan ini bersepakat untuk :
1. Memenuhi dan melaksanakan setiap tahapan Pemilihan Kepala Desa serentak secara Aman, Damai. Sopan, Bermartabat dan dengan penuh Tanggungjawab demi terselenggaranya Pemilihan Kepala Desa serentak Kabupaten Ciamis tahun 2018 secara Demokratis.
2. Menciptakan situasi yg kondusif selama pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa serentak Kabupaten Ciamis tahun 2018.
3. Mematuhi dan melaksanakan segala peraturan Perundang-undangan yg berlaku serta mengedepankan etika dan moralitas selama pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa serentak Kabupaten Ciamis tahun 2018.
4. Siap menang dan siap kalah dalam pemilihan Kepala Desa serentak Kabupaten Ciamis tahun 2018.
Dalam Sambutannya Bupati Ciamis Drs. H. Iing Syan Arifin Syam menyampaikan bahwa Pilkades Ciamis harus menghasilkan pemimpin yang terbaik hasil mekanisme pelaksana Demokrasi, mengajak kepada seluruh steakholder bahwa Pilkades ini merupakan keinginan warga masyarakat yang memilih pemimpin sesuai dengan hati nuraninya, dijadikan momen penting bagi Pancalakdes sehingga jangan mencederai keinginan rakyat, siapkan diri dari berbagai aspek mulai keamanan, ketertiban dan kelancaran, jangan sampai karena berbeda pemilih menjadikan pertikaian, menitipkan ke panitia, calon dan masyarakat agar bisa menjaga kondusifitas wilayahnya.
Acara dilanjutkan penandatanganan Deklarasi Damai Pilkades Serentak 2018 oleh Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso, S.H., S.I.K., M.H, ketua panitia penyelenggara Drs. H. Adang Darajat , M.M, Bupati Ciamis Drs. H. Iing Syan Arifin Syam dan Forkopimda. (Mursalin)

%d blogger menyukai ini: