Kapolres Mojokerto AKBP Leonardus Harapantua Simarmata Permata Serahkan Zakat Ke Warga

Info Sindo : Kapolres Mojokerto AKBP Leonardus Saat Serahkan Zakat Kepada Warga

Mojokerto, Infosindo.com – Di bulan suci Ramadan yang penuh berkah atau jelang Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1439 H ini, Polres Mojokerto berbagi kebahagian dengan menyalurkan sebanyak 350 zakat fitrah ke warga sekitar. Penyerahan dilakukan di lobby gedung utama Polres Mojokerto, Jalan Gajah Mada No. 99, Desa Menanggal, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Sabtu (9/6/2018) pagi.

Sebanyak 350 zakat fitrah berupa beras seberat 5 Kg tersebut diberikan secara langsung oleh Kapolres Mojokerto, AKBP. Leonardus Harapantua Simarmata Permata, didampingi para pejabat utama kepada warga yang berhak menerima secara langsung dimulai sekitar pukul 9.00 WIB.

Zakat fitrah adalah zakat wajib yang harus dikeluarkan sebelum sholat Idul Fitri.

Dalam sambutanya di depan warga penerima langsung Zakat fitrah, AKBP. Leonardus Simarmata mengatakan, bahwa Zakat Fitrah berarti menyucikan harta. Karena dalam setiap harta manusia ada sebagian hak orange lain. Untuk itu, seluruh anggota Polres Mojokerto tanpa terkecuali telah menyisihkan sebagian dari rezekinya untuk zakat fitrah dan berbagi kepada sesama.

“Karena hakikatnya, Polisi juga sama seperti bapak ibu sekalian akan kembali kepada lingkungan masyarakat. Hal ini artinya bahwa Polisi selain sebagai penegak hukum juga sebagai Pelayan, Pengayom dan Pelindung bagi masyarakat,” ungkapnya.

“Zakat berupa beras seberat 5 Kg yang diterimakan secara langsung kepada penerimanya bertujuan agar bisa digunakan dan mensejahterakan bagi yang menerimanya,” pungkasnya.

%d blogger menyukai ini: