Kapolres Mojokerto Bermalam Di Lereng Penanggungan, Pantau Kebakaran Hutan

Info Sindo

Mojokerto, Infosindo.com – Musim kemarau yang berkepanjangan menyisakan beberapa permasalahan yang terjadi. Setelah beberapa saat lalu terjadi bencana kekeringan di Desa Kunjorowesi dan Desa Manduro saat ini terjadi Bencana Karhutla (KebakaranHutan dan Lahan) di Area Gunung Penanggungan pada Senin (1/10/2018).

Kronologis kebakaran berdasarkan informasi dari masyarakat, sekitar pukul 16.30 wib terjadi Kebakaran hutan dan lahan safana (gambut) dengan titik api berasal dari sisi utara puncak penanggungan di petak 1. Selanjutnya api melebar ke arah barat dan timur dengan luas baku 8600 Ha kawasan hutan lindung masuk administratif Pemerintah Desa Kunjorowesi Kec Ngoro dan petak 18 wilayah Trawas Mojokerto, yang terbakar ± 40 Ha,

Kapolres Mojokerto AKBP Leonardus Simarmata S.Sos S.I.K MH. bersama beberapa pejabat utama tiba di lereng gunung penanggungan tepat nya di Curah, atas Desa Kedungwudi Kec.Trawas Kab.Mojokerto sekitar pukul 23.00 WIB. Jalur yang terjal dan curam sulit di tempuh membuat upaya pemadaman menjadi terhambat.

“Sampai saat ini Polri bersinergi dengan TNI, Perhutani, BPBD, Relawan dan masyarakat masih bekerja keras melakukan pemadaman dengan membuat ilaran menggunakan alat berupa sabit, kebyok, senter dan menggunakan alat komunikasi dg HP dan HT”. Ungkap Kapolres Mojokerto. Hingga pukul 02.00 WIB Pada Selasa (2/10/2018) Kapolres Mojokerto masih berada ditengah-tengah anggotanya guna memberikan motivasi.

%d blogger menyukai ini: