Kapolres Mojokerto Kota Ikut Membatik Di CSR PT PRIA

Info Sindo : Kapolres, Wakapolres, Dan Kapolsek Jetik Saat Membatik

MOJOKERTO, Infosindo.com – Dalam rangka patrol Gajah Mada, Kapolres Mojokerto Kota AKBP Sigit Dany Setiono melakukan kunjungan ke PT. PRIA Desa Lakardowo, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto, Sabtu (13/10).

Tidak hanya itu, rombongan juga sempat singgah di lokasi CSR PT. PRIA yang meproduksi kerajinan batik di PT. Jagat Adi Kriya Abadi (PT. JAKA) sekaligus terlibat langsung dalam kegiatan membatik dengan peserta.

“Kegiatan pemberdayaan ini sudah berjalan selama satu tahun dan telah diikuti oleh masyarakat sekitar,” jelas HRD PT. PRIA, Mujiono.

Hasilnya cukup baik, terutama dari segi ekonomi, para peserta yang kebanyakan ibu rumah tangga ini dari hasil produksi membatik yang mereka lakukan akan langsung mendapatkan tambahan penghasilan. Untuk segi kemampuan (skill), para peserta nantinya diharapkan akan lebih mampu dan mahir dalam melakukan proses membatik.

Selanjutnya jika sudah menguasai dari proses penyeketan motif hingga proses produksi, tentunya para peserta akan dapat melakukan proses produksi ini sendiri dan dapat membuka lapangan kerja baru untuk masyarakat di sekitarnya. 

“Yang kita harapkan, kegiatan ini dapat bermanfaat dan menjadikan peluang usaha bagi masyarakat sekitar terutama untuk membuka lapangan kerja baru dan mengatasi pengangguran,” jelasnya.

Seperti diiformasikan, kujungan Kapolres Mojokerto Kota ini diikuti oleh Wakapolres Kompol Hadi Suprayitno, Kapolsek Jetis AKP. Subiyanto dan Kapolsek Dawarblandong AKP. Supriyadi. 

%d blogger menyukai ini: