Kapolres Mojokerto Pimpin Apel Gelar Pasukan Karhutla

Info Sindo : Kapolres Mojokerto Peragakan Pemadaman Api

Mojokerto, Infosindo – Kapolres Mojokerto AKBP Leonardus Simarmata memimpin apel gelar pasukan kesiapsiagaan dan antisipasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Lapangan Bumi perkemahan Pacet Kabupaten Mojokerto, Rabu (29/8/2018).

Apel tersebut, dihadiri seluruh instansi yang berkaitan dengan permasalahan itu. Mulai dari Perhutani, BPBD Kabupaten Mojokerto, anggota Polsek dan Polres Mojokerto, anggota Kodim 0815 Mojokerto, Forkopimda Mojokerto, Camat se Kabupaten Mojokerto, siswa pramuka, Linmas, PMI, Relawan serta Tamu undangan lainnya.

Info Sindo

Dalam amanatnya, Kapolres Mojokerto AKBP Leonardus Simarmata mengatakan isu Karhutla bukan saja menjadi isu lokal dan nasional tetapi sudah menjadi isu internasional. “Untuk itu kita harus tanggulangi secara serius dan bersama-sama,” terangnya.

Masih menurut Leo, saat ini sedang musim kemarau, perlu antisipasi terkait Karhutla. Tahun 2017 dinilai berhasil, tahun 2018 ini harus lebih aktif lagi. Sinergitas dan keterpaduan antar unsur baik Polri/TNI, BPBD, Pemkab dan unsur lainnya.

Apel ini juga dalam rangka koordinasi awal. “Setelah apel siaga dan koordinasi awal ini saya harap kita semua unsur satu visi dan misi dalam rangka menanggulangi Karhutla ini. “upaya dan sumber daya kita arahkan di bidang pencegahan,” ujarnya.

“Bagi pelaku pembakaran hutan jelas bawa akan dilakukan penegakan hukum bila ada pelaku pembakaran hutan maupun juga lahan,” pungkas AKBP Leo.

%d blogger menyukai ini: